Kondisi PDP Asal Metro Timur Semakin Membaik, Satu PDP Lainnya Diperbolehkan Pulang

  • Whatsapp
Sekda Kota Metro A Nasir AT

Medialampung.co.id – Kondisi wanita berumur 50 tahun asal Metro Timur yang merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Suspect Covid-19 di ruang Isolasi RSUD A Yani semakin membaik. Meski begitu pasien masih harus menunggu hasil uji swab.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro A Nasir AT, pihaknya masih menunggu hasil swab untuk satu pasien PDP yang dirawat di RSUD A Yani,”Kondisi sudah membaik, panas sudah turun dan batuk mulai hilang,”ujarnya, Senin (4/5).

Bacaan Lainnya



Meskipun hasil Rapid Tes Nya Positif, nasir pun menuturkan hal tersebut bukan menjadi acuan pasien akan positif covid-19,”Rapid Test itu ukuran antibodi, tubuh mengeluarkan antibodi ketika ada virus yang masuk, seperti virus penyebab flu dan lainnya,”jelasnya.

Sementara, untuk PDP ber KTP Kota Metro yang dirawat di RS Imanuel Bandarlampung telah diperbolehkan pulang setelah sempat menjalani perawatan diruang isolasi karena PDP Covid – 19

“Pasien sudah dipulangkan, karena hasil swab pasien tersebut dinyatakan negatif, meski KTP asal metro pasien berjenis kelamin laki-laki itu berdomisili di Kotabumi, Lampung Utara,”ucapnya. (pip/mlo)



Pos terkait