Kondisi Rusak Parah, Jembatan Waysemangka di Tuguratu Ditutup

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jembatan Waysemangka di Pekon Tuguratu Kecamatan Suoh Kabupaten Lampung Barat terpaksa ditutup lantaran kondisi jembatan yang makin mengkhawatirkan, sehingga membahayakan pengendara. 

Camat Suoh Mandala Harto, SIP., mengungkapkan, kondisi jembatan di bagian lantai yang masih berupa kayu sudah mulai lapuk dan memunculkan lubang di beberapa titik. Sehingga kondisi tersebut akan sangat membahayakan pengendara yang melintas, sehingga bersama dengan pihak terkait pihaknya melakukan penutupan jembatan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kondisinya rusak berat, kami khawatir memakan korban jiwa, sehingga kami memutuskan untuk menutup sementara akses penghubung tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Mandala, Kamis (4/8). 

Menurutnya, kerusakan jembatan tersebut juga telah dilaporkan dengan bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus dan langsung ditindaklanjuti dengan menurunkan tim dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) untuk melakukan pengecekan terhadap jembatan tersebut. 

“Saya juga ke Liwa untuk  menyampaikan usulan perbaikan, mudah-mudahan dalam waktu secepatnya akan diperbaiki, sehingga jembatan tersebut bisa kembali dilintasi oleh kendaraan,” kata dia. 

Mengingat akses jalan utama tersebut ditutup, kata dia, maka pengendara diarahkan untuk melintasi akses jembatan lain, yang memungkinkan untuk dilintasi oleh kendaraan roda empt bermuatan. 

“Jadi sebenarnya tidak ada kendala untuk arus transportasi, untuk pengendara masih bisa melintasi salah satu jembatan lainnya, namun tentunya kita berharap jembatan yang rusak tersebut bisa kembali dilakukan perbaikan, dan jika memungkinkan untuk anggarannya lantai jembatan diganti dengan plat baja,” pungkasnya. (nop/mlo)


Pos terkait