Kondisi Sidodadi Terus Membaik, 4 Warga Selesai Jalani Isolasi 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Empat dari Sepuluh warga Pekon Sidodadi, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat yang sebelumnya menjalani isolasi mandiri akibat terpapar virus corona, Selasa (18/5) menerima surat selesai isolasi atau telah dinyatakan sembuh. 

Surat selesai isolasi yang dikeluarkan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pagardewa tersebut, diserahkan secara langsung oleh peratin setempat Juhairi Iswanto.

Bacaan Lainnya


“Alhamdulilah Empat warga sudah selesai menjalankan isolasi dan telah dinyatakan negatif sebagaimana ketentuan yang berlaku dan sudah dapat berbaur dengan warga lainnya dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes),” ungkapnya.

Saat ini kata Juhairi tinggal Tujuh warga lagi yang isolasi walaupun satu diantaranya hanya berstatus reaktif. Dan semuanya dalam tiga hari kedepan juga sudah memenuhi lama waktu isolasi. 

“Insya Allah Tiga hari lagi ke tujuh warga lainnya juga mendapatkan surat selesai isolasi. Dan Pekon Sidodadi kembali ke zona hijau setelah sekitar Dua pekan ini zona orange dan sempat zona merah sehingga kami sampai sekarang menerapkan lockdown,” katanya. 

Terpisah Kepala UPT Puskesmas Pagardewa Mediansah, S.Km, M.Kes menyebukan Kamis (20/5) masyarakat yang menjalani isolasi mandiri akan diberikan bantuan sembako dari Dinas Sosial (Dinsos) Lambar yang diserahkan Rabu (19/5). 

“Bantuan sembako ini sebagai bantuan lanjutan dari bantuan yang sebelumnya disalurkan pekon dan bantuan vitamin dari pihak puskes,” jelasnya.

Mediansah berharap kondisi terus membaiknya keadaan dari penularan covid-19 terus berlanjut dan menjadikan Kabupaten Lambar ke Zona Hijau. (r1n/mlo)




Pos terkait