Kondisi Suspect Corona di Pringsewu Mulai Membaik

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id-Kondisi bocah yang di rawat di ruang isolasi RSUD Pringsewu mulai membaik. 

Hal ini dikatakan direktur RSUD Pringsewu dr. Tedy melalui Kabid Pelayanan dr. Herman Syahrial. “Alhamdulillah mulai membaik mas,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya



Terkait apakah guna pemeriksaan kesehatannya di ambil sampel untuk dibawa ke Jakarta menurutnya tidak. “Dokter Anak membutuhkan radiologi buat pasien ini, makanya diobservasi (di rawat di isolasi khusus) dan sudah di rontgen kemarin sore,” jelasnya.

Lanjut dr. Herman terkait Rontgen meski tak detail juga telah di dapat hasilnya. “Hasilnya pagi tadi dokter menyatakan diagnosa ODP,” bebernya.

Seperti diketahui seorang bocah dari salah satu kecamatan di Pringsewu   menjalani pengawasan di RSUD setempat setelah mengeluh sakit, sementara dari riwayat keluarganya selama ini pernah berkunjung ke daerah di Bogor Jawa Barat.

Terkait  ruang isolasi  pemkab telah menyiapkan ruangan berkapasitas Tiga tempat tidur di  RSUD Pringsewu untuk penanganan sementara bila ada warga yang dicurigai terjangkit virus Corona. Tak hanya ruangan, berikut sarana dan prasarana juga tim medis telah siap.

“Fasilitas termasuk tenaga medis sudah disiapkan,” jelas kadinkes Pringsewu Purhadi usai rapat bersama wakil bupati H. Fauzi dan jajaran lainnya di RSUD Pringsewu,Selasa (17/3) siang.

Lokasi ruang isolasi berada di bagian dalam RSUD Pringsewu. Sehingga keberadaannya tidak mengganggu aktifitas rumah sakit melayani pasien umum. 

Pada kesempatan itu wakil bupati H. Fauzi didampingi direktur RSUD Pringsewu dr. Tedy juga langsung mengecek ke ruangan isolasi tersebut. Terlihat tim medis juga langsung mempraktekkan dengan atribut  lengkap. Mulai dari pelindung wajah, masker alas kaki dan pakaian khusus.(sag/mlo)



Pos terkait