Kondom Laris Manis di Lambar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Penggunaan alat kontrasepsi (Alkon) kondom di Kabupaten Lampung Barat mengalami peningkatan. Hal tersebut diungkapkan Kepala plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Perlindungan Perempuan dan Anak (DP2KBP2A) Lambar Muhammad Henry Faisal, SH, MH. 

Dijelaskan, berdasarkan data hingga Rabu (18/11) penggunaan kondom meningkat hingga 10 persen lebih dari target yang ditetapkan. 

Bacaan Lainnya


“Target yang diberikan pemerintah pusat  sebanyak 16.713 dan sudah terealisasi sebanyak 19.311, data tersebut menunjukkan peningkatan sebanyak 10 %,” ujarnya. 

Meski Pandemi  menjadi salah satu faktor meningkatnya penggunaan kondom, namun itu bukan satu-satunya, mengingat tahun sebelumnya Lambar over target. Dimana untuk tahun 2019 lalu dari target 15.000 realisasinya mencapai 18.000 dan ini semua diberikan dengan masyarakat secara gratis tanpa biaya sedikitpun.

“Untuk alat kontrasepsi jenis kondom ini sistem pendistribusiannya ada dua metode yakni statis dan dinamis. Terkadang kita turun langsung ke bawah keliling sekaligus pelayanan, namun Alkon tetap kita diberikan dengan melalui petugas kesehatan,” bebernya. (nop/mlo)



Pos terkait