Konfirmasi Positif Covid di Lampung Melandai, Gubernur Imbau Masyarakat Jangan Bereuforia

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto mengatakan perkembangan Covid-19 di Provinsi Lampung saat ini sudah mulai melandai. 

“Alhamdulillah situasi resiko Covid-19 di Provinsi Lampung semakin melandai. Ini berkat dari dukungan masyarakat dan instansi, Bersama-sama sehingga kondisi semakin baik,” ungkapnya, Senin (8/11).

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, Laporan kami terima per 7 November konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Lampung hanya dilaporkan dua kasus. Kemudian untuk perawatan intensif hanya 1,54%, BOR untuk isolasi hanya 1,7%.

“Angka ini lebih baik dari pada masa kritis waktu itu yang mencapai angka 80 persen. Alhamdulillah ini semua atas izin allah berkat usaha kita. kondisi di Lampung dan Indonesia semakin membaik,” terangnya. 

Ia juga menyampaikan pesan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meskipun kondisi makin membaik jangan terburu-buru bereuforia seolah olah Covid sudah tidak ada 

“Meskipun kondisi semakin baik pak gubernur berpesan jangan bereuforia seolah-olah Covid tidak ada. Ancaman masih ada di sekitar kita, ” katanya. 

Terkait dengan jelang akhir tahun pemerintah melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) dan Gubernur sudah mengeluarkan surat edaran (SE) agar instansi pemerintahan tidak memberikan izin para Asn untuk libur kecuali urusan mendesak.

“Ini upaya kita jangan sampai akhir tahun terjadi kasus lonjakan konfirmasi positif Covid-19 oleh karena banyak yang melakukan acara dan bepergian,” pungkasnya. (ded/mlo)

Pos terkait