KONI Lambar Siap Tingkatkan Prestasi Seluruh Cabor

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim monitoring dan evaluasi (Monev) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Barat, rampung melaksanakan tugas yang dibebankan oleh organisasi, yang merupakan salah satu program kerja Tahun 2020.

Sekretaris tim Monev Duta Suhanda, didampingi ketua tim Monev Iwan Setiawan, SE, MM, mengatakan salah satu program KONI Lampung Barat adalah melakukan Monev, yang sasarannya melihat secara langsung aktivitas latihan serta sarana dan prasarana yang dimiliki cabang olahraga.

Bacaan Lainnya


“Alhamdulillah, tugas tim Monev di Tahun 2020 sudah berakhir, dengan melihat secara langsung latihan serta sarana latihan yang dimiliki Pengkab Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Sabtu (12/12) di GOR Ajisaka,” kata Duta.

Kegiatan tersebut merupakan penghujung tim Monev menjalankan tugas yang dibebankan pimpinan KONI Lampung Barat, yang telah dijalankan dari awal Tahun, dan semua dari apa yang ditemukan di lapangan sudah disampaikan kepada ketua KONI.

“Kami melakukan Monev dari bulan Maret 2020, tetapi sempat terhenti karena adanya virus Covid 19, tetapi Alhamdulillah sejak bulan Oktober lalu kegiatan ini kembali berjalan, dan kegiatan atau keaktifan masing-masing Pemkab sudah kami laporkan kepada ketua KONI,” kata dia.

Salah satu tujuan kegiatan Monev ini sendiri, kata Duta sebagai persiapan Lampung Barat menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-IX yang menurut agenda awal akan dilakukan Tahun 2021. Tetapi karena Pandemi, sehingga Pemerintah Pusat menunda pelaksanaan PON Papua yang dari Tahun 2020 di tunda pada Tahun 2021 maka secara otomatis Porprov juga mengalami penundaan.

“Lampung Barat pada beberapa multi event Porprov selalu mendapatkan hasil yang bagus, itu akan kami pertahankan, bahkan akan kami tingkatkan, dan yang lebih penting duta olahraga Lampung Barat merupakan asli atlet binaan Pengkab. Dan apabila melihat semangat Pengkab, pelatih dan para atlet kami sangat optimis di Porprov mendatang Lampung Barat akan unggul di beberapa Cabor,” jelasnya.

Dijelaskan Duta, dari seluruh Cabor seperti Karate, Pencak Silat, Bulutangkis, Panahan, Bola Voli, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Taekwondo, Atletik serta beberapa Cabor lain yang telah dilihat langsung proses latihan, walaupun dengan sarana yang sangat sederhana, mampu menghasilkan atlet berprestasi yang akan mengharumkan Lampung Barat.

“Kami berharap Cabor-cabor yang selama ini mendulang medali emas di Porprov tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan, dan melihat program latihan walaupun sarana terbatas, kami yakin Lampung Barat akan terus berjaya di dunia olahraga,” tandasnya.  (nop/mlo)




Pos terkait