KONI Tanggamus Rakor Dengan Pengurus Cabor 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanggamus melakukan rapat koordinasi (Rakor) dengan sejumlah pengurus cabang olahraga (cabor), Selasa (8/9) di rumah makan Pondok Bambu  Kotaagung.

Rakor dibuka langsung oleh Ketua Umum KONI Tanggamus Hi. Samsul Hadi, hadir dalam rakor, Sekretaris Umum KONI Azuwansyah, Wakil Sekretaris Ristika dan Humas KONI Derius Putrawan.

Bacaan Lainnya



Lalu beberapa cabor diantaranya PSSI, PASI, IPSI, PSTI, PERKEMI, Taekwondo Indonesia, FORKI, PERCASI, PERBASI, PTMSI, FFI, PERPANI, PERBASASI, WI, PERTINA, PRSI, PBVSI, FPTI dan ASIAFI.

Ketua Umum KONI Tanggamus Samsul Hadi menyampaikan bahwa, di masa pandemi Covid-19 ini, pengurus KONI turut mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada cabor-cabor yang terus melaksanakan kegiatan olahraga dan latihan serta mengikuti kejuaraan, walaupun harus tetap mengikuti aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Di era Pandemi Covid-19 ini ada banyak tantangan bagi insan olahraga, salah satunya tidak boleh berkerumun, sementara olahraga itu harus dilakukan secara berkumpul. Sekarang di era New normal beberapa cabor sudah melakukan kegiatannya, seperti karate, pencak silat, takraw dan ada enam orang masuk dalam seleksi nasional, lalu pencak silat masuk seleksi porwil,” ujar Samsul.

Rakor ini juga, lanjut Samsul, untuk mendengarkan laporan pengurus cabor, menerima masukan dari cabor untuk hadapi Porprov di 2021.

“Target kami dalam Porprov 2021 adalah perbaikan peringkat dan peningkatan Raihan medali, tahun kemarin Tanggamus posisi 8 dan tahun 2021 harus meningkat serta raihan medali merata di semua cabor,” kata Samsul.

Sekretaris Umum KONI Tanggamus Azuwansyah menambahkan bahwa pelaksanaan Porprov masih cukup lama yaitu satu tahun lagi, maka masih ada waktu bagi cabor-cabor di Tanggamus mempersiapkan diri, menuju prestasi yang lebih baik. 

Rencananya, cabang olahraga unggulan yang berpotensi mendapatkan medali dan cabor yang wajib mengikuti Porprov, setelah pandemi Covid-19 mereda agar dilaksanakan pemusatan latihan (Training Center) serta mengikuti pertandingan atau kejuaraan-kejuaraan sebagai pemanasan atau uji coba (Try-out) bagi para atlet yang akan bertanding pada PORPROV IX.

“Bagi cabor yang kepengurusannya tidak aktif disarankan agar melakukan Muskab supaya pembinaan olahraga di Cabor tersebut terus berjalan sebagaimana mestinya. Dan kepada Cabor agar mengisi tabel data perkembangan yang dibagikan panitia, data ini nantinya akan direkapitulasi menjadi database sekretariat KONI Tanggamus, untuk kepentingan pembinaan lebih lanjut,” kata Anggota DPRD Provinsi Lampung itu.(ehl/rnn/mlo)



Pos terkait