Kontak Erat, 52 Orang Hasil Tracing di Swab

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Update Rabu (17/2),  penambahan terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat nihil. Total jumlah terkonfirmasi positif masih berada di angka 345 orang dengan penyebaran tertinggi di Kecamatan Balikbukit. 

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S. Farm, Apt, MPH., mengungkapkan, tracing terhadap tujuh kasus terbaru sebelumnya telah dilakukan dengan jumlah mencapai 52 orang. 

Bacaan Lainnya

“Tracing terhadap tujuh kasus terbaru ada 52 orang dengan rincian Balikbukit 27 orang, 

Lumbokseminung 19 orang dan Batubrak enam orang, mereka telah dilakukan swab dan hasilnya dikirim ke Laboratorium RSUD Alimuddin Umar, ” ungkap Erna. 

Ke-52 orang yang dilakukan swab tersebut merupakan orang-orang yang sempat melakukan kontak erat terhadap pasien Covid-19, sebagian besar diantaranya adalah anggota keluarga dari Pasien Covid-19. 

“Tracing dilakukan dengan maksimal oleh petugas kesehatan di puskesmas, dan hasilnya ada 52 orang tersebut yang ditindaklanjuti dengan di Swab, namun semoga hasil uji laboratorium nantinya negatif, ” bebernya. 

Selanjutnya, total terkonfirmasi Covid-19 Lambar mencapai 345 dengan rincian 11 kasus kematian, 39 sedang menjalani isolasi dalam pantauan tenaga kesehatan dan 295 lainnya sudah dinyatakan sehat atau sembuh.

“Angka 345 kasus tersebut merupakan data akumulasi dari tahun 2020 yang lalu, jadi bukan data kasus tahun 2021 saja. Dan tentunya kami imbau masyarakat tidak panik dan tetap mematuhi protokol kesehatan, ” pungkasnya. (nop/mlo)


Pos terkait