Kontak Pesbar Akan Gelar Event Trail Adventure “Jelajah Alam Krui”

  • Whatsapp
Ketua Komunitas Trail Adventure Krui (Kontak) Kabupaten Pesisir Barat, Herdi Wilismar, S.H.,(Tengah)

Medialampung.co.id – Untuk pertama kalinya, Komunitas Trail Adventure Krui (Kontak) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) akan menggelar event trail adventure “Jelajah Alam Krui”, yang bertepatan dengan Hari ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pesbar ke-VII pada April 2020 mendatang.

Ketua Kontak Pesbar, Herdi Wilismar, S.H., mengatakan event t trail adventure yang dipusatkan di Pesbar tersebut rencananya diagendakan pada 18 April 2020 mendatang. Dirinya berharap pelaksanaannya itu berjalan sukses. Karena, selain dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Pesbar juga sebagai ajang silahturahmi para pecinta motor trail. Event  itu juga sekaligus untuk mengenalkan potensi wisata yang ada di Pesbar kepada seluruh komunitas motor trail yang ada di Provinsi Lampung dan luar daerah.

Bacaan Lainnya



“Kita berterimakasih sekali dan mengapresiasi Pemkab Pesbar dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pesbar yang telah mendukung rencana penyelenggaraan event  itu,” katanya, Rabu (4/12).

Menurutnya, pihaknya kini masih melakukan berbagai persiapan dalam menghadapi event  trail adventure di Pesbar itu. Sebab pelaksanaan kegiatan itu  akan menyesuaikan kegiatan komunitas motor trail lain yang ada di luar daerah. Untuk mensukseskan kegiatan itu, kini pihaknya sudah mulai mensosialisasikannya ke masyarakat dan komunitas motor trail.

“Mudah-mudahan jadwal yang sudah diagendakan itu tidak ada perubahan lagi,” jelasnya.

Sedangkan, masih kata dia, rencana trail adventure yang akan dilaksanakan itu melalui jalur sepanjang 100 kilometer lebih dengan menyusuri sepanjang wisata pantai di kawasan Labuhan Jukung kecamatan Pesisir Tengah, menuju kawasan wisata pantai Walur Kecamatan Krui selatan hingga menyusuri hutan kawasan ekowisata Repong Damar di Way Krui dan Kecamatan Pesisir Tengah.

“Start dan finish trail adventure jelajah alam Krui itu dipusatkan di kawasan wisata pantai Labuhan Jukung. Saat ngejalur nanti akan banyak tantangan dan rintangan yang dihadapi peserta,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait