Kontes Bonsai Kelas Bintang Pertama di Area Sumatera Bakal Digelar di Lambar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Lampung Barat mulai melakukan berbagai persiapan untuk perhelatan kontes dan pameran bonsai hingga kelas bintang yang digadang-gadang akan menjadi kontes pertama di area Sumatera.

Ketua PPBI Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., mengungkapkan, jika tidak ada kendala kontes dan pameran bonsai yang akan menjadi perhelatan besar dimana akan diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di indonesia tersebut akan digelar pada bulan Juni mendatang. 

Bacaan Lainnya


“Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga rencana Gebyar Bonsai Bumi Selala Bekhak tahun 2021 tersebut tidak terkendala, ini akan menjadi kontes bonsai kelas bintang di area Sumatera dalam 20 tahun terakhir,” ungkap Wawan—sapaan Widyatmoko Kurniawan.

Dikatakannya, PPBI Lambar juga sudah mendapatkan persetujuan pelaksanaan dari PPBI pusat untuk melaksanakan kontes dan pameran tersebut pada bulan Juni mendatang. Selain kelas bintang yang merupakan kelas tertinggi pada penilaian karya seni bonsai, juga akan digelar kontes empat kelas dibawahnya, yakni prospek, regional, madya, dan utama. 

“Sehingga Gebyar Bonsai Bumi Sekala Bekhak akan memberikan ruang kepada para seniman bonsai di Indonesia mulai dari kelas prospek hingga kelas bintang, dan kami yakin pesertanya akan datang dari berbagai daerah di Indonesia,” ujarnya. 

Lebih lanjut Wawan mengungkapkan, untuk lokasi pelaksanaan direncanakan di Kebun Raya Liwa (KRL), dipilihnya destinasi wisata tersebut agar para seniman bonsai yang datang dari berbagai daerah di Indonesia bisa sembari berlibur dan mengajak keluarganya. 

“PPBI Lambar memiliki komitmen dalam mendukung program pemerintah, termasuk mengenalkan destinasi wisata yang ada di Lambar, karena pesertanya datang dari berbagai daerah di Indonesia dan  harapan kami mereka bisa datang  mengikuti kontes dan pameran tersebut sembari berlibur bersama keluarga, ” pungkasnya. (nop/mlo)




Pos terkait