Kontrol Posko Kelurahan Sekincau, Kapolsek Perintahkan Satgas Terus Edukasikan Prokes

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Meskipun sekarang ini kasus terkonfirmasi Covid-19, di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) khususnya terus melandai. Namun bukan berarti upaya antisipas pencegahan dikendorkan. 

Seperti Kamis (9/9), Kapolsek Sekincau Kompol Sukimanto, bersama jajaran melakukan kegiatan kontrol posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) milik Kelurahan Sekincau yang dibangun di tengah kota kecil yang dikenal dengan cuacanya yang dingin tersebut.

Dalam kunjungan itu Sukimanto menghimbau Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kelurahan Sekincau, untuk terus mengingatkan masyarakat terus melaksanakan anjuran kesehatan yakni protokol kesehatan (prokes). 

“Pertama saya sampaikan terimakasih kepada Satgas Covid-19, Kelurahan Sekincau yang terus konsisten dalam menjalankan peran mengedukasi masyarakat untuk terus taat mengikuti protokol kesehatan,” ungkapnya.

Disebutkan, meski sekarang status Covid-19 baik skala kabupaten, provinsi hingga nasional terus membaik. Akan tetap bukan berarti upaya antisipasi dan pencegahan dikurangi. 

“Belajar dari pengalaman yang telah kita lalui kurang lebih dua tahun ini, kita harus terus waspada dan melakukan upaya pencegahan penularan virus yang sewaktu-waktu bisa terjadi,” ajaknya. 

Sementara Lurah Sekincau Juarsa, S.Kom., berharap status zona hijau terus terjaga, bahkan pemerintah tidak menerapkan lagi PPKM. Lebih dari itu virus corona sirna dari kehidupan umat manusia. 

“Kami sampaikan terimakasih kepada Kapolsek dan jajaran, yang telah berkunjung dan mengontrol kegiatan satgas Covid-19, dengan kunjungan ini menjadi cambuk kami dalam menjalankan tugas untuk kemaslahatan bersama,” imbuhnya. (r1n/mlo)


Pos terkait