Koordinasikan Progja, Mahasiswa Pra KKN UNILA Kunjungi Batubrak

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kelompok mahasiswa pra kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Lampung (UNILA) mengunjungi kantor kecamatan Batubrak, Kabupaten Lampung Barat  dalam rangka menyusun dan mengkoordinasikan rancangan program kerja (progja) kepada pemerintah kecamatan yang digelar di aula kantor kecamatan setempat, Jum’at (18/12).

Kedatangan mahasiswa tersebut disambut oleh Camat Batubrak Sri Wiyatmi. ST. MP., didampingi sekcam Mat Patoni S.Sos, M.Si, Dosen Universitas Lampung  Valensy Rachmedita S.Pd. M.Pd. serta mahasiswa KKN perwakilan dua orang setiap pekonnya. 

Bacaan Lainnya


Dalam kesempatan itu, Dosen UNILA Valensy Rachmedita, mengatakan pra KKN bertujuan untuk menggali potensi dan mengidentifikasi permasalahan yang ada di pekon, sekaligus mengetahui kondisi yang akan ditempati pada Januari hingga Februari 2021 mendatang, dan untuk lokasi penempatan mahasiswa KKN di wilayah itu meliputi pekon Kembahang, Canggu, Sukabumi, Kegeringan, Kerang, Kota Besi, Gunungsugih dan Pekon Balak. 

“Selain meninjau lokasi KKN, kami juga mensosialisasikan dan mengkoordinasikan rancangan program kerja, sehingga ketika terjun ke lokasi KKN pada januari mendatang peserta yang berjumlah sebanyak 55 orang siap untuk mengabdi ke masyarakat,” ungkapnya. 

Sementara itu, Camat Batubrak Sri Wiyatmi. berharap program kerja mahasiswa KKN selaras dengan pitu program kerja bupati Lambar H.Parosil Mabsus. sehingga apa yang dikerjakan oleh mahasiswa benar benar bermanfaat. 

“Kami juga mengapresiasi kehadiran mahasiswa pra KKN, karena kehadiran Pra KKN INI bisa memudahkan menyusun program kerja, karena mengetahui persis kondisi pekon, sehingga saat turun ke lokasi bisa langsung action,”harapnya.

Disamping itu, ia juga berpesan agar mahasiswa dapat menjalankan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 untuk itu itu koordinasi dengan pemerintah terkait harus tetap dilakukan selama melaksanakan KKN di lokasi penempatan.

“Selamat datang, selamat belajar dan mengabdi kepada masyarakat di Kecamatan Batubrak kami berharap agar mahasiswa KKN dapat bersinergi dengan pemerintah pekon dengan berkontribusi menyalurkan ide-idenya untuk mendukung berbagai program,” pungkasnya.(edi/mlo)


Pos terkait