Koordinator PD Lambar Apresiasi Keberhasilan Trimulyo

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pesatnya perkembangan pembangunan di Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat, mendapat apresiasi dari Koordinator Pendamping Desa Kabupaten Lampung Barat, Anton Hilman, S.Si, saat menghadiri Musyawarah Desa Pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Pekon (APBP) Tahun anggaran 2021.

Sebagaimana disampaikan Anton, esensi dan urgensi dari pemerintah, dari pusat sampai dengan tingkat desa adalah pelayanan publik. Untuk pelayanan di tingkat desa diatur dalam Permendagri No.2/2017 tentang Standar Minimal Pelayanan Desa yaitu ketentuan tentang jenis dan mutu pelayanan yang merupakan urusan Desa yang berhak diperoleh setiap masyarakat Desa secara minimal.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Anton, bagaimana keseriusan pekon dalam menjalankan kewajibannya dalam memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakatnya dapat terlihat dari kondisi balai pekon dan kinerja aparatnya.

“Balai pekon yang rapi, tertata, fasilitas yang lengkap, suasana yang nyaman, ini awal pelayanan yang baik kepada masyarakat,” ungkapnya. 

Apalagi saat ini Trimulyo sudah punya internet desa sendiri, punya tower internet sendiri sehingga sinyal menjadi lebih bagus.

Dan yang luar biasa, sudah mulai memanfaatkan teknologi informasi untuk pelayanan publik dengan aplikasi Smart Village yang didesain oleh Tim IT Dinas PMDT Provinsi Lampung.

“Wajar jika Trimulyo di tahun 2018 lalu pernah menjadi wakil Lambar untuk lomba kategori kinerja pemerintahan pekon dan meraih juara,” jelasnya.

Ditegaskan oleh Anton, sudah enam tahun dana desa sangat miris dan memprihatinkan jika masih ada pekon dengan kondisi balai pekon yang tidak terawat, tidak nyaman dan fasilitas pelayanan untuk masyarakat tidak ada perubahan significant.


Pos terkait