Kopi Tumbuk Lesung KWT Sehati Tarik Minat Wisatawan Luar Daerah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Home Industri produksi kopi tumbuk lesung yang di kelola oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) Sehati di Pemangku II, Pekon Bedudu, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) berhasil menarik minat para pecinta kopi dari luar daerah.

Senin (30/12), sebanyak 65 orang wisatawan asal Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) yang beberapa diantaranya berprofesi sebagai dokter mengunjungi KWT Sehati untuk melihat secara langsung proses pengolahan kopi tumbuk lesung sebagai tradisi masyarakat Lambar tempo dulu, dimana pengolahan biji kopi menjadi bubuk kopi masih mengandalkan tenaga manusia.

Bacaan Lainnya



Andi, selaku koordinator rombongan, mengatakan, kedatangan para rombongan yang diantaranya merupakan para dokter Obgyn tersebut untuk melepas rasa penasaran mereka mengenai proses pembuatan kopi bubuk tumbuk lesung tersebut.

“Mereka ingin melihat langsung sepesrti apa proses pengolahan kopi yang masih dilakukan secara tradisional tersebut. Setelah mencicipi memang memiliki citarasa yang berbeda, dan sangat khas,” terangnya.

Selain menghadirkan citarasa yang khas dan nikmat,  kopi tumbuk lesung juga memiliki karakter yang pas dan dikemas dalam kemasan yang sangat baik sehingga sangat terjaga kualitasnya.

“Dengan karakter rasa yang pas, rombongan memborong habis stok kopi bubuk yang ada di KWT Sehati,” imbuhnya.

Sementara, Ketua TP-PKK Pekon Bedudu sekaligus Pembina KWT Sehati, Reva Melinda menyampaikan terimakasih atas kunjungan tersebut, pihaknya berharap keberadaan KWT sehati yang memproduksi kopi bubuk pengolahan tradisional tersebut mampu memuaskan para penikmat kopi.

“Kami juga sangat senang jika ada sumbang saran, terkait kegiatan KWT ini, dengan harapan apa yang kini kami usahakan akan mampu meningkatkan ekonomi anggota kelompok,” harapnya. (edi/mlo)



Pos terkait