Koramil 410-06 Gelar Bimbel Mengaji Al-Qur’an Bagi Anak-anak di Wilayah Binaan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka membentuk generasi yang beriman dan bertaqwa, Koramil 410-06/Kedaton Kodim 0410/KBL menggelar kegiatan bimbingan belajar (bimbel) mengaji Al-Qur’an kepada anak-anak di wilayah binaannya.

Kegiatan bimbingan belajar mengaji Al-Qur’an, dilakukan oleh para Babinsa, di Mushola SDN 3 Kampung Baru Raya, Kecamatan Labuhan Ratu, Kota Bandarlampung, Rabu (9/6).

Bacaan Lainnya


Danramil 410-06/Kedaton Kodim 0410/KBL, Mayor Inf Anang Nugroho, mengatakan mengajarkan Al-Qur’an pada anak sejak dini dapat membantu perkembangan berpikirnya dalam mempelajari Al-Qur’an. “Apabila kegiatan ini dilakukan terus menerus akan menambah pengetahuan pada anak tentang Al-Qur’an, dengan cara menghafal, menulis dan mendengarkan bacaan Al-Qur’an,” ungkapnya.

Lanjutnya, hal ini merupakan implementasi oleh sejumlah personel Babinsanya, melalui salah satu program unggulan Koramil 410-06/Kedaton Kodim 0410/KBL “Belajar Mencintai Al- Qur’an Sejak Dini”, dengan memberikan bimbingan belajar mengaji kepada anak-anak yang ada di wilayah binaanya.

Dirinya juga menambahkan, melalui program tersebut bertujuan menanamkan rasa cinta pada Al-Qur’an sejak dini.

“Sehingga akan berpengaruh pada perilaku kehidupan sehari-hari yang positif dan dapat berguna serta bermanfaat di kehidupan bermasyarakat dan juga di lingkungannya,” pungkas. (*/mlo)




Pos terkait