Koramil 422-03/Pesisir Tengah Gelar Serbuan Vaksinasi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Koramil 422-03/Pesisir Tengah bekerjasama dengan Polsek Pesisir Tengah dan Puskesmas Krui Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar serbuan vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) untuk masyarakat umum yang berasal dari wilayah binaan Koramil setempat, dipusatkan di UPT Puskesmas Krui, Senin (28/6).

Danramil 422-03/Pesisir Tengah, Kapten Inf Asyadi, mengatakan serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Koramil 422-03/Pesisir Tengah ini direncanakan hingga tanggal 8 Juli 2021 mendatang, dengan lokasi tetap dipusatkan di UPT Puskesmas Krui. Untuk itu, pihaknya berharap kepada masyarakat di wilayah binaan Koramil Pesisir Tengah yang belum mengikuti vaksinasi Covid-19 agar dapat datang ke Puskesmas setempat.

Bacaan Lainnya

“Kita mengimbau masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Terlebih kegiatan vaksinasi massal ini dilaksanakan secara gratis,” katanya.

Dijelaskannya, kegiatan vaksinasi Covid-19 ini merupakan ikhtiar bersama untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang sudah berjalan sekitar satu tahun lebih. Untuk itu perlu dukungan dari semua pihak terutama masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar segera mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan secara massal ini.

“Masyarakat jangan khawatir terhadap vaksinasi Covid-19, karena sudah ada jaminan dari sisi agama bahwa vaksin tersebut halal, selain itu jaminan dari BPOM RI yang juga memastikan vaksin Covid-19 aman bagi tubuh,” jelasnya.

Masih kata dia, dalam serbuan vaksinasi Covid-19 yang dipusatkan di Puskesmas Krui ini setiap harinya ditargetkan minimal habis 100 dosis, mudah-mudahan bisa lebih. Sedangkan, di hari pertama pelaksanaan vaksinasi ini dengan jumlah kunjungan warga yang datang sebanyak 134 orang, sedangkan yang divaksin sebanyak 132 orang, sementara dua orang ditunda vaksinasi karena faktor tertentu. Namun, bagi yang ditunda vaksinasi berdasarkan hasil skrining itu nanti tetap akan mengikuti vaksinasi.

“Karena biasanya penundaan vaksinasi itu salah satunya karena adanya penyakit darah tinggi, ibu hamil, maupun faktor lainnya. Yang jelas kita tetap mengimbau masyarakat di wilayah binaan Koramil 422-03/Pesisir Tengah yang belum di vaksin agar segera datang ke Puskesmas Krui,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)


Pos terkait