Koramil 422/05 Belalau Kehilangan Prajurit Terbaik Bati Tuud Serka Winardi 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Innalilahi wainailahi roziun, kabar duka datang dari Komando Rayon Militer (Koramil) 422/05 Belalau, Kabupaten Lampung Barat. Salah satu anggota terbaik, Bintara Tata Laksana Urusan Dalam (Bati Tuud) Serka Winardi, telah berpulang kerahmatullah, setelah mengalami Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Dusun Way Kekah Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) pada Kamis (7/10) Pukul 17.05 WIB.

Almarhum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Sukadamai, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan Pukul 10.00 WIB Jum’at (8/10).

Bacaan Lainnya

Pemakaman sang prajurit TNI yang dikenal sedang sosok pekerja keras, tidak banyak bicara, dan selalu tuntas dalam tugas, taat beribadah, loyal dengan rekan maupun dengan atasan itu dilakukan secara upacara militer.

Dengan Inspektur Upacara Danramil Belalau Kapten Arm Sahabuddin. “Kepulangan Serka Winardi, Batuud Ramil Belalu menghadap sang khalik, bukan saja kehilangan bagi keluarga istri dan dua anak, maupun sanak saudaranya. Namun ini kehilangan bagi semua prajurit TNI yang bersama-sama selama beliau bertugas sebagai abdi negara,” ungkap Sahabudin.

Terus Sahabudin, Sosok Batuud-nya tersebut adalah sifat yang simpel, sedikit bicara banyak bekerja dan selalu dituntaskan dengan baik. Disisi lain ditengah kesibukan sebagai anggota TNI Winardi merupakan sosok yang taat dalam ibadah. Loyal baik dengan sesama anggota hingga komandanya,” ujar pihaknya. 

Atas nama keluarga almarhum Sahabudin menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya jika ada hal-hal yang kurang berkenan baik dengan sesama prajurit maupun dengan saudara, kerabat bergaul semasa almarhum hidup. 

Dicerikatan, kecelakaan maut tersebut terjadi ketika mobil Suzuki Carry Pick up, No. Pol BE 8131 XY yang dikemudikan oleh Burhannudin (50) dari arah Bandarjaya sedang dalam perjalanan pulang.

Tepat pada pukul 17.05 WIB saat tiba di lokasi kejadian mobil tersebut berbelok ke kanan untuk masuk ke rumahnya namun diaat bersamaan dari arah berlawanan Serka Winardi yang mengendarai sepeda motor dari arah Kotabumi, Lampung Utara (Lampura) tak mampu menghindar hingga terjadi tabrakan. 

Menurut kesaksian warga yang membantu menolong, ditempat kejadian, akibat kecelakaan tersebut Serka Winardi langsung meninggal di tempat. 

Kemudian korban dibawa oleh masyarakat ke Rumah Sakit Yukum Medica Center, Kecamatan Terbanggi. (r1n/mlo)


Pos terkait