Koramil dan Polsek Sumberjaya Tinjau Posko PPKM Mikro di Gedungsurian

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hari Minggu atau hari libur secara kedinasan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), bukan alasan bagi para abdi negara tersebut untuk tetap berbakti untuk negeri demi kemaslahatan rakyat.

Seperti Minggu (25/7), petugas gabungan yang terhimpun dalam Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 yakni Anggota TNI Koramil 422-06 Sumberjaya, bersama anggota Polri Sumberjaya melakukan pemantauan di Posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro pekon di Kecamatan Gedungsurian. 

Bacaan Lainnya

Bersama Satgas Covid-19 pekon, seperti terpantau di Pekon Gedungsurian, TNI dan Polri, ikut melakukan penyetopan kendaraan yang melintas baik motor maupun mobil, dengan pengecekan pertama penggunaan masker, hingga menanyakan tujuan dan dari mana. 

Dikatakan salah satu anggota TNI Kopral Rabudiono, pengetatan pengamanan seperti PPKM mikro sebagai langkah menekan penularan covid-19, sehingga diharapkan semua masyarakat dapat mentaati protokol kesehatan (prokes) karena upaya tersebut menjadi langkah memutus mata rantai penularan virus corona.

“Kepada satgas Posko PPKM Mikro pekon kami berharap untuk dapat menjalankan tugas sosial ini dengan baik, demi untuk menjaga warga dari penularan virus corona yang sekarang disebut varian delta yang tingkat penyebarannya lebih tinggi,” ajaknya. 

Begitu juga dengan masyarakat agar tidak menjadikan imbauan prokes hanya untuk menghindari razia. Melainkan betul-betul ditaati demi kesehatan bersama. (r1n/mlo)


Pos terkait