Koramil Kedaton Gencar Suntik Vaksin Bagi Pelajar dan Masyarakat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dukungan dalam rangka percepatan Vaksinasi nasional terus dilakukan oleh TNI. Seperti halnya Koramil 410-06/Kedaton Kodim 0410/KBL yang terus menggelar vaksinasi massal bagi pelajar dan juga masyarakat di wilayah teritorialnya.

Kali ini, serbuan vaksinasi Covid-19, digelar Koramil 410-06/Kedaton, bertempat di gedung sekolah SMK Muhammadiyah 2, yang berlokasi di Jln. ZA. Pagar Alam, Kecamatan Labuhan Ratu pada, Jumat (5/11)

Bacaan Lainnya

Dengan dibantu Nakes Rumah Sakit DKT Bandarlampung, sebanyak 200 pelajar melaksanakan suntik Vaksin tahap pertama dan kedua dalam vaksinasi tersebut.

Di lokasi, Danramil 410-06/Kedaton Mayor Inf Anang Nugroho menjelaskan, kegiatan yang digelar merupakan dukungan kepada pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi.

“Dukungan tersebut terus kita gencarkan, dengan rutin menggelar vaksinasi massal baik itu kepada pelajar maupun masyarakat wilayah teritorial kita,” kata Danramil.

Danramil mengatakan, vaksinasi yang digelar saat ini tidak hanya untuk pelajar SMK Muhammadiyah saja melainkan masyarakat juga dapat melaksanakan suntik vaksin di lokasi tersebut.

“Jadi, pada gelaran vaksinasi ini kita persilahkan bagi masyarakat yang ingin melaksanakan suntik vaksin. Dengan harapan, seluruh komponen masyarakat seluruhnya bisa tervaksin,” katanya lagi.

Menurutnya, vaksinasi ini sebagai upaya membentuk antibodi serta membentuk herd immunity bagi kelompok masyarakat.

“Jika seluruh masyarakat telah tervaksin, maka Herd immunity akan cepat terbentuk sehingga masyarakat tetap sehat dan tidak mudah terpapar Covid-19,” jelasnya. (*/mlo)

Pos terkait