Koramil Kedondong Buat Kebun Percontohan Tanaman Kelor

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Koramil 421-01/Kedondong bersama UPT Pertanian Kecamatan Way Lima membuat kebun percontohan tanaman Kelor sebanyak 150 batang yang ditanam diarea kantor UPT Pertanian setempat, Kamis (5/3)

Danramil Kedondong Kapten Chb Agus Masgus Riyanto mengatakan selama ini pohon Kelor dianggap sebagai pohon mistis, namun Pohon Kelor sangat baik untuk kesehatan.

Bacaan Lainnya



“Untuk perawatan 150 pohon kelor yang sudah kita tanam akan laksanakan oleh Babinsa,” ungkap Agus Masgus Riyanto, Kamis (5/3)

Menurutnya, tanaman kelor banyak bermanfaat bagi kesehatan seperti memenuhi kebutuhan nutrisi pada tubuh, menurunkan kolesterol, membantu mengatasi Kanker, serta baik untuk jantung. Selain itu untuk mencegah Anemia dan masih banyak lagi manfaatnya bagi hidup yang lebih sehat.

“Harapan kami budidaya tanaman Kelor ini dapat diikuti masyarakat dengan cara menanam di pekarangan rumah masing-masing,” ucapnya

Sementra KUPT Pertanian  Yusrin Tahane menambahkan bahwa pihaknya mendukung program TNI untuk membuat kebun percontohan Pohon Kelor yang kaya akan manfaat bagi kesehatan

“Kedepan akan kita sosialisasikan kepada masyarakat di wilayah Way Lima dan masyarakat di persilahkan melihat kebun percontohan dan bisa bertanya langsung ke Kantor UPT cara tanam dan perawatan Bibit Pohon Kelor,” ujarnya

Diketahui, dalam kegiatan  juga dihadiri KJF Pertanian Muji Wiyatno, KUPT Pertanian Way Lima Yusrin Tahane dan PPL David Ahmad. (rls/ozi/mlo)



Pos terkait