Koramil Pesisir Tengah Imbau Warga Tetap Disiplin Prokes

Medialampung.co.id – Koramil 422-03/Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), kembali mengingatkan seluruh masyarakat di wilayah binaan mulai dari Kecamatan Karyapengawa, Way Krui, Pesisir Tengah, dan Krui Selatan. Tiap disiplin protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya pencegahan Covid-19 termasuk turunannya yakni varian Omicron.

Danramil 422-03/Pesisir Tengah, Kapten.Inf.Asyadi, mengatakan pandemi Covid-19 hingga kini masih belum berakhir, bahkan adanya varian Omicron yang merupakan turun dari Covid-19 di Indonesia ini juga harus tetap diwaspadai. Sehingga, sebagai upaya pencegahan untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut salah satunya masyarakat harus tetap mematuhi dan disiplin prokes.

Bacaan Lainnya


“Kita tetap mengimbau masyarakat khususnya di wilayah binaan Koramil Pesisir Tengah ini untuk meningkatkan prokes ketat, seperti memakai masker saat beraktifitas keluar rumah, rajin cuci tangan, dan upaya prokes lainnya,” katanya, Minggu (30/1).

Menurutnya, berdasarkan pantauan hingga saat ini masyarakat mulai lengah terhadap penerapan prokes tersebut, terutama saat di tempat-tempat keramaian maupun di jalan raya, banyak masyarakat yang tidak memakai masker. Padahal itu penting dalam pencegahan Covid-19 maupun varian Omicron tersebut. Meski saat ini untuk varian Omicron belum ada kasus di Pesbar, namun itu tetap harus dicegah dan diantisipasi.

“Untuk itu masyarakat harus tetap disiplin prokes. Koramil Pesisir Tengah hingga kini juga tetap memberikan imbauan terkait itu kepada masyarakat baik dalam kegiatan komunikasi sosial (komsos) maupun kegiatan lainnya,” jelasnya.

Ditambahkannya, selain memberikan imbauan dalam penerapan prokes tersebut, pihaknya juga mengimbau bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19 agar dapat mengikuti vaksinasi baik vaksinasi untuk dosis I, II, maupun dosis III (booster). Karena, program vaksinasi itu juga salah satunya untuk peningkatan kekebalan tubuh dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kerjasama semua pihak sangat diharapkan, termasuk masyarakat. Sehingga dalam upaya pencegahan Covid-19 dan varian Omicron itu menjadi tanggungjawab bersama, agar kedepan pandemi Covid-19 bisa segera berakhir,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)


Pos terkait