Koramil Sumberjaya-Relawan Ponpes Gelar Baksos Bedah Rumah

  • Whatsapp
Kediaman Koyok warga Kelurahan Tugusari Kec Sumberjaya yang mendapatkan perbaikan oleh Koramil 422-6 Sunberjaya bersama relawan ponpes Miftahul Huda 407 Sumberjaya. - Foto Doc Koramil 422-6 for Medialampung.co.id

Medialampung.co.id – Dalam rangka Bhakti Sosial (Baksos) Koramil 422-06 Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), bekerjasama dengan relawan Pondok Pesantren (ponpes) Miftahul Huda 407 Sumberjaya, melakukan bedah rumah.

Baksos tersebut dilaksanakan di rumah milik ibu Koyok (80), warga yang berstatus janda di Lingkungan Wargawangi II, Kelurahan Tugusari, dimulai Senin (27/1).

Bacaan Lainnya



Selain bedah rumah, kegiatan baksos juga diselingi dengan pembagian sembako, pemeriksaan kesehatan, dan penjualan pakaian pantas pakai.

Danramil 422-06/Sumberjaya Kapten Inf Asyadi, mendampingi Dandim 0422/LB Letkol CZI Beni Setiawan, S.T., menegaskan, kegiatan baksos tersebut untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Dalam pelaksanaan bakti sosial ini guna terciptanya kemanunggalan TNI dan rakyat, meningkatkan dan memelihara semangat nasionalisme kalangan Ponpes meningkatkan rasa peduli masyarakat di wilayah Koramil Sumberjaya, meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” tegasnya.

Selain TNI dan relawan ponpes, kegiatan tersebut juga melibatkan Anggota  Polsek dan masyarakat. Kegiatan tersebut mendapat respon positif karena menghidupkan kembali budaya gotong royong yang mulai menghilang dalam kehidupan masyarakat. (ius/mlo)



Pos terkait