Koramil TBU Bersama Puskesmas Bakung Vaksin Warga Secara Door to Door

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Upaya percepatan Vaksinasi Covid-19 masih terus dilakukan Koramil Jajaran Kodim 0410/KBL. Seperti yang dilakukan Koramil 410-03/TBU yang terus gencar menggelar serbuan Vaksinasi untuk masyarakat di wilayah binaannya.

Dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi tersebut, Koramil 410-03/TBU menggelarnya di pemukiman warga yang berlokasi di RT 08 LK 1 Sukarame 2, Telukbetung Barat (TbU), Bandarlampung, Selasa (23/11). 

Bacaan Lainnya

“Ya, hari ini Koramil TBU bekerja sama dengan Puskesmas Bakung menggelar serbuan vaksinasi di areal pemukiman warga wilayah binaan” kata Plh Danramil TBU Kapten Cpl Made Diazmika

Kapten Made menjelaskan bahwa pihaknya juga menyambangi warga dari rumah ke rumah untuk mengajak warga melaksanakan vaksinasi. Menurutnya, menggelar vaksinasi dengan cara tersebut sangat membantu warga guna mendapat pelayanan suntik Vaksin.

“Jadi, serbuan vaksinasi secara door to door ini, memang sengaja kita lakukan. Adapun tujuannya yakni memudahkan mobilisasi masyarakat binaan untuk suntik Vaksin, dan kemudian ini merupakan dukungan Koramil TBU Kodim 0410/KBL kepada pemerintah dalam rangka percepatan Vaksinasi nasional,” terangnya. 

Sementara Rina (43) salah satu warga yang di Vaksin, mengaku sangat terbantu dan memudahkannya untuk mendapat pelayanan suntik Vaksin.

“Alhamdulillah, berkat anggota Koramil TBU dan Puskesmas Bakung saya tidak perlu jauh-jauh mendapat disuntik vaksin. Sebagai warga, saya ucapkan terima kasih kepada Koramil TbU karena sudah memberikan pelayanan yang sangat luar biasa bagi warga,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan antara lain Lurah Sukarame 2 Fiqri, Kepala Puskesmas Bakung dr. Dewi, anggota Koramil 410-03/TBU, Ketua lingkungan setempat, Ketua RT dan Linmas Sukarame 2. (*/mlo)

Pos terkait