Koramil Terbanggibesar Bagikan BT-PKLWN ke 15.000 Warga

Medialampung.co.id – Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung, dan Nelayan (BT-PKLWN) diserahkan TNI Kodim 0411/KM. 

Penyerahan untuk 15.000 PKL, warung, dan nelayan Lampung Tengah ini secara simbolis dilaksanakan di  Koramil 411-11 Terbanggibesar, Rabu (13/4).

Bacaan Lainnya


Dandim 0411/KM Letkol Inf. Sihono mengatakan, bantuan ini khusus untuk pedagang kaki lima, warung, dan nelayan yang mengalami dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19. 

“Di Lamteng ini diserahkan untuk 15.000 penerima yang sebelumnya didata oleh Babinsa,” katanya.

Nilai bantuan, kata Sihono, sejumlah Rp600.000. “Berdasarkan jumlah, untuk Kecamatan Terbanggibesar, Waypengubuan, Terusannunyai, dan Seputihagung sebanyak 2.600 penerima. Penyerahan dilakukan secara bertahap,” ujarnya.

Sihono berharap bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. “Manfaatkan bantuan ini sebaik mungkin. Bantuan yang diserahkan tidak ada pemotongan. Gunakan untuk pengembangan usaha,” ungkapnya.

Sedangkan Bupati Lamteng Musa Ahmad mengucapkan terima kasih kepada TNI. 

“Atas nama pemerintah daerah diucapkan terima kasih. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk pedagang di Lamteng. Pesan saya juga kepada pedagang agar dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menambah modal usaha,” tegasnya. (rls/sya/mlo)


Pos terkait