Korban Kebakaran di Sumberejo Terima Sejumlah Bantuan 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lampung Barat menyalurkan bantuan Buffer Stock kepada korban kebakaran di Pemangku Atar Brak, Pekon Sumberrejo, Kecamatan Batuketulis  yang terjadi pada Selasa malam (20/5) sekitar pukul 03.00 WIB lalu.

Bantuan berupa beras, makanan instan, serta beberapa jenis bantuan lainnya itu diserahkan dinsos kepada pemerintah kecamatan setempat pada Rabu (2/6). Selanjutnya, oleh Camat Batuketulis Sutian, M.Pd, bantuan langsung disalurkan kepada korban yaitu Anton Zailani di kantor kecamatan setempat.

Bacaan Lainnya


Dalam penyerahan itu, Camat Batuketulis Sutian mengatakan, bantuan dari dinsos lambar ini bersumber dari stok kesiapsiagaan bencana sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat yang terkena musibah. 

“Pemkab berharap bantuan ini bisa sedikit membantu meringankan beban dari keluarga yang terkena musibah, dan kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, karena kita tidak tahu kapan musibah akan terjadi,” imbuhnya.

Atas peristiwa ini ia berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu waspada terhadap musibah kebakaran, dan sebelum meninggalkan rumah masyarakat diminta memastikan tidak ada sumber api atau listrik yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

“Atas pemkab lambar kami menyampaikan rasa prihatin dan semoga ada hikmah dibalik musibah yang terjadi,” tandasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya kebakaran yang menghanguskan rumah milik Anton Zailani wilayah itu terjadi sepekan lalu. Saat itu korban sedang pergi berkunjung dan menginap di rumah rekannya, saat pergi meninggalkan rumah, lampu minyak atau lampu teplok masih dalam keadaan menyala.

Saat itu korban mengetahui rumahnya terbakar sekitar pukul 03.00 WIB, setiba di rumah korban mendapati seluruh bangunan maupun barang-barang telah habis terbakar dan kejadian tersebut membuat korban mengalami kerugian yang ditafsir mencapai sekitar Rp50  juta lebih.(edi/mlo)




Pos terkait