Korban Kebakaran Harapkan Bantuan Bedah Rumah dari Pemkab Pringsewu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sriwati (47) yang rumahnya terbakar berharap Pemerintah Kabupaten Pringsewu dapat memberikan bantuan bedah rumah. Mengingat kondisi rumah petani tersebut juga belum permanen.

Meski saat kebakaran kemarin tak sampai menghanguskan seluruh rumah, namun dinding papannya juga mulai terlihat rapuh. 

Bacaan Lainnya



“Bantuan perabotan rumah dari BPBD sudah kami terima. Kalau bisa mendapatkan bedah rumah dari pemda,” harap Sriwati .

Kabid Darurat dan Logistik pada BPBD Kabupaten Pringsewu, Sugeng Pramono mewakili Kepala BPBD Pringsewu, Edi Sumber Pamungkas mengatakan pemkab melalui  BPBD Pringsewu juga langsung memberikan bantuan logistik kepada korban kebakaran.

“Penyerahan bantuan simbolis dilakukan langsung oleh kepala BPBD Pringsewu, Edi Sumber Pamungkas didampingi Camat Banyumas, Hartoyo kepada korban,” jelasnya. 

Seperti diketahui Rumah Sumarbun (50) dan istrinya Sriwati (47) di RT 01/RW 2 pekon Sukamulya kecamatan Banyumas kabupaten Pringsewu terbakar sekira pukul 20.00 WIB, Rabu (15/7) lalu.

Meski tidak ada korban jiwa namun TV, kursi dan perabotan rumah tangga terbakar, dengan kerugian sekitar Rp 10 jutaan.

Napsiah (43) kakak korban, mengatakan dirinya sempat mendengar suara letusan dari rumah Sumarbun. 

“Tahu kebakaran dengar suara ledakan kaya ban mobil meletus. Saya keluar lari begitu melihat api sudah gede langsung teriak minta tolong sama tetangga,” akunya.

Warga langsung bahu membahu memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. 

“Tetangga di sini yang gotong-royong memadamkan api mengambil air dari sumur dekat samping rumah. Karena, waktu kejadian nggak ada orang dirumah itu lagi pada tempat anaknya yang puputan,” jelasnya. (sag/mul/mlo)



Pos terkait