Korban Pencabulan Dapat Pendampingan dari Tim LK3 Pringsewu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Korban  pelecehan Seksual yang kini di tangani  Polsek Pringsewu Kota, mendapat pendampingan dari Tim Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Kabupaten Pringsewu.

Dua orang yang di tugasi yakni sekretaris LK3 Kabupaten Pringsewu, Ruly Puji Prasnawam dan Oki sebagai petugas Satuan Bakti Pekerjaan Sosial anak (Sakti Peksos) Pringsewu. 

Bacaan Lainnya



Kasi Identifikasi dan Penguatan Kapasitas , Agus Purnomo mewakili Kepala Dinsos Pringsewu, Bambang Suhermanu mengatakan Tim LK3 Pringsewu melakukan pendampingan terhadap dua korban  pelecehan yakni AS warga kecamatan Ambarawa dan FA.

“Satu korban  pencabulan yakni anak dibawah umur berinsial FA (14) warga kecamatan Pugung kabupaten Tanggamus yang tempat kejadian perkara (TKP) di Kabupaten Pringsewu,” bebernya. 

Pendampingan terhadap kedua korban  atas permintaan kdari Kanit PPA Polsek Pringsewu Kota dalam rangka untuk pemeriksaan assesment sosial.

“Tujuan pendampingan itu untuk pembuatan laporan sosial yang akan digunakan pada proses persidangan serta dimungkinkan adanya layanan rehabilitasi sosial dan pendamping psikolog,” jelas Agus.

Menurutnya, pihaknya sudah sering melakukan pendamping terhadap kasus pelecehan seksual di Kabupaten Pringsewu, baik permintaan dari Polres dan Kejaksaan serta Pengadilan.

Diberitakan sebelumnya, FA setidaknya sudah tiga kali dicabuli oleh pelaku MR, yakni tanggal 18, 20 dan 21 September lalu. (sag/rnn/mlo)



Pos terkait