Korban Tenggelam Ditemukan di Wilayah Perairan Pantai Siging

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Triyono (18) Korban tenggelam warga Pekon Gedung Cahya Kuningan, Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) akhirnya ditemukan oleh tim gabungan bersama masyarakat di sekitar perairan Pantai Siging, Kecamatan Ngaras, sekitar pukul 07.53 WIB, Senin (31/5).

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesbar, Mirza Sahri, S.Pd., mengatakan bahwa korban tenggelam atas nama Triyono warga Pekon Gedung Cahya Kuningan tersebut ditemukan oleh tim gabungan bersama warga di wilayah Way Gemuk, arah perairan pantai Siging Pekon Pardasuka Kecamatan Ngaras.

Bacaan Lainnya


“Korban saat ini sudah dievakuasi, dengan telah ditemukannya korban tenggelam tersebut kita mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berupaya untuk melakukan pencarian korban tersebut,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Pos Basarnas Tanggamus, Hendra Wahyu, mengatakan bahwa korban tenggelam tersebut ditemukan di pinggir pantai saat tim melakukan penyisiran sekitar tiga kilometer dari lokasi kejadian tempat korban sebelumnya tenggelam di wilayah perairan pantai Gedung Cahya Kuningan, Kecamatan Ngambur.

“Alhamdulillah, korban tenggelam tersebut akhirnya berhasil ditemukan, dan saat ini sudah dievakuasi ke Puskesmas yang rencana selanjutnya akan dilakukan otopsi oleh Polsek Bengkunat,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, salah satu warga Pekon Gedung Cahya Kuningan Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesbar dikabarkan tenggelam di pantai Pekon setempat sekitar pukul 16.00 WIB, Sabtu (29/5) lalu.

Sekretaris BPBD Pesbar, Mirza Sahri, mengatakan berdasarkan informasi bahwa korban tenggelam di pantai Pekon Gedung Cahya Kuningan yang diketahui bernama Triyono (18) warga setempat itu terjadi ketika korban sedang mandi di pinggiran pantai Pekon Gedung Cahya Kuningan, bersama tiga rekannya.

“Saat korban bersama tiga rekannya sedang mandi, tiba-tiba datang ombak besar hingga membuat korban terseret arus laut dan tenggelam, sedangkan tiga rekannya berhasil menyelamatkan diri,” katanya.(yan/mlo)




Pos terkait