KORPRI Harus Mendukung Kebijakan Pemerintah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dewan pengurus Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Lampung Barat masa bhakti 2019 dikukuhkan oleh Wakil Ketua I KORPRI Provinsi Lampung Saiful Darmawan, SH, MM., dan juga dihadiri Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, dan Wakil Bupati Mad Hasnurin, dan seluruh jajaran pengurus KORPRI Lambar bertempat di Aula Kagungan Sekretariat Pemkab Lambar Selasa (7/1).

Dewan pengurus KORPRI Lambar yang dikukuhkan itu terdiri dari Mad Hasnurin sebagai penasehat, Akmal Abdul Nasir sebagai ketua, Wasisno Sembiring wakil ketua I, dan Noviardi Kuswan sebagai wakil ketua II berikut anggota lainnya.

Bacaan Lainnya



Pakcik—sapaan Parosil Mabsus—mengungkapkan, keberadaan KORPRI merupakan aset penting dalam penyelenggaraan negara. Jumlah sumber daya manusia KORPRI yang begitu banyak adalah potensi yang wajib dikelola, dipersatukan dalam wadah resmi sehingga terberdayakan untuk memperjuangkan nasib, kesejahteraan baik material maupun spiritual.

“KORPRI merupakan satu-satunya wadah non kedinasan dari ASN, maka dari pada itu setiap anggota KORPRI tetap memiliki peluang untuk berkiprah mengaktualisasikan diri dalam koridor yang ada dan harus tetap mengedepankan netralitasnya,” ujarnya.

Ia berpesan kepada pengurus agar mampu memimpin, mempersatukan ribuan ASN dalam satu cita-cita konkrit yakni memberikan pelayanan terbaik kepada publik. Komitmen ini perlu terus ditegaskan dan diwujudkan. Anggota KORPRI harus terus diingatkan kembali akan tiga peran utamanya yakni sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah.

“Sebagai abdi negara, ASN yang tergabung dalam KORPRI wajib menjadi contoh dalam menjalankan konstitusi, menciptakan kehidupan kenegaraan yang kondusif. Sebagai abdi masyarakat, ASN harus bisa melayani masyarakat secara prima, dan sebagai abdi pemerintah ASN mesti memberikan dukungan terhadap jalannya pemerintahan guna terwujudnya tata kelola pmerintahan yang baik dan bersih,” kata dia.

Sementara, Wakil Ketua I KORPRI Provinsi Lampung Saiful Darmawan, dalam sambutannya mengungkapkan, ASN adalah unsur pemerintah, sebagai pemegang kendali demokrasi. KORPRI dengan anggota tersebar di seluruh Nusantara harus solid dan tidak mudah terpecah belah.

“Saya berharap KORPRI Lambar untuk selalu tegak lurus, mendukung berbagai kebijakan bupati dan dan wakil bupati, terus bersemangat dan menciptakan inovasi dan terobosan, dalam menghadapi persaingan di era globalisasi. Inovasi juga merupakan kunci dan caramonoton tidak bida diteruskan lagi,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait