Korseleting Listrik, Satu Rumah Panggung Hangus Terbakar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, AIRHITAM – Diduga akibat hubungan arus pendek listrik, satu unit rumah panggung semi permanen milik Subkhi bin Tarjan (40), warga Pemangku (Kedusunan) Talanglima, Pekon Manggarai, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat dilalap si jago merah dan menghanguskan ruangan bagian atas yang berbahan kayu, Pukul 15.00 Wib Rabu (17/7).

Berdasarkan keterangan dari Sabkhi kebakaran itu baru diketahui saat dirinya tengah merebahkan tubuh diruangan bawah rumah sesaat setelah pulang dari kebun kopi. “Saat saya rebahkan tubuh dibawah saya mencium bau asap, kemudian saat saya cari dari mana asalnya saya lihat api telah membakar isi kamar ruang atas rumah, yang seketika langsung membesar,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya



Kejadian kebakaran tersebut sontak membuat heboh warga yang langsung melakukan upaya pemadaman dengan cara manual, penyiraman menggunakan alat seadanya seperti ember. Dan dibantu aparat Babinsa menghubungi pihak Pemadan Kebakaran (Damkar) Unit Kecamatan Waytenong.

Berdasarkan keterangan Peratin Setempat Sumarno, kerugain materil dialami Subkhi diperkirakan diatas Rp50-an juta dengan kerusakan bangunan total bagian atas rumah. “Saat ini keluraga korban sudah dibuatkan tenda sementara, sembari menunggu upaya penanganan lanjutan,” ungkapnya.

Diulasnya meski dengan cara manual upaya pemadaman dapat dilakukan dengan cepat, karena disamping rumah yang terbakar itu memiliki kolam ikan. Dan jaringan air bersih yang juga cukup dekat. “Walaupun mobil damkar datang tapi tidak bisa digunakan, karena jalan ke lokasi rumah kebakaran masih ditutup karena sedang dalam proses pembangunan,” ujarnya. (rin/mlo)



Pos terkait