Korsleting Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Rumah Mugito

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kebakaran yang menimpa kediaman Mugito (62)  di Gang Aries Pekon Sidoharjo Kecamatan Pringsewu diduga akibat korsleting.

Anggota Kepolisian Sektor Pringsewu Kota dibantu Tim Identifikasi Satreskrim Polres Pringsewu juga telah melakukan pemeriksaan rumah  tersebut dan memasang garis Polisi, Jumat (28/8).

Bacaan Lainnya



“Kebakaran diduga akibat korsleting listrik di bagian dapur, yang kemudian merambat ke seluruh bangunan  rumah,” terang Kepala Polsek Pringsewu Kota Kompol Basuki Ismanto SH. MH  mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kebakaran rumah  berukuran 11,8 x 24 meter itu selain  ludes terbakar, perabotan dan surat nikah ikut hangus. Diperkirakan korban mengalami kerugian  hingga Rp 100 juta.

Kebakaran tersebut terjadi ketika Mugito sedang melaksanakan shalat Jumat di masjid terdekat. Sedangkan istrinya Suesmi sedang terbaring sakit di kamar.

Usai shalat, Mugito mendapati rumahnya sudah ramai orang. Selain itu  bagian belakang rumah (dapur) telah mengepul banyak asap dan dalam keadaan terbakar.

Bahkan agar tak merembet ke bangunan lainnya tiga unit mobil pemadam kebakaran sampai dikerahkan. 

“Ya, api cukup besar. Kita langsung bergerak ke lokasi dengan Tiga unit Damkar setelah mendapat telepon dari warga,” jelas kepala pelaksana  BPBD Pringsewu  Edi Sumber Pamungkas melalui Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Pringsewu Sugeng. 

Bersama warga akhirnya sekitar pukul 13.15 WIB api berhasil di padamkan. 

“Sampai Lima tangki mobil Damkar untuk memadamkan api bersama warga,” jelas Sugeng Pramono. (sag/mlo)



Pos terkait