Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran di Pasar Balok

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dugaan adanya arus pendek listrik (korsleting) menjadi penyebab terbakarnya Tiga kios di Pasar Balok komplek Pasar Induk Pringsewu, Sabtu (29/5). 

Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Atang Samsuri, SH., mengatakan, pihaknya telah melakukan olah TKP dan identifikasi.

Bacaan Lainnya


“Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting arus pendek listrik di salah satu kios yang kemudian merambat ke kios di sebelahnya,” jelasnya.

Seperti diketahui Tiga kios di pasar balok jalan Gereja Pringsewu Selatan terbakar. Proses pendinginan telah dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran BPBD Pringsewu.

“Api benar benar telah padam, proses pendinginan sejak pukul 06.00 WIB tadi,” terang Komandan pleton (Danton) Damkar Pringsewu Tabrani mewakili kepala pelaksana BPBD Pringsewu Edi S Pamungkas.

Kebakaran yang terjadi membuat Tiga kios milik H.Budiman (sembako), Kios bumbu manisan milik Syahni Munir, Kios Novita (sembako), Sabtu (29/5) pukul 04.30 WIB.

Dari keterangan sementara, lanjut Tabrani, api pertama kali diketahui Satpam di bagian atas salah satu kios. Saat itu kios belum dalam keadaan buka.

Petugas Satpam langsung menuju ke posko Damkar melaporkan kebakaran tersebut. Sekitar 20 menit api berhasil di padamkan oleh Tiga unit mobil Damkar yang dikerahkan.

“Tiga unit kios tersebut rusak berat, tak ada korban jiwa,” jelas Tabrani.(sag/mlo)




Pos terkait