Korsleting Listrik, Kios Fotocopy Nyaris Ludes Terbakar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Salah satu kios fotocopy di Pekon Bakhu, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat nyaris ludes terbakar usai mengalami korsleting listrik pada Senin malam (15/2) sekira pukul 22.40 WIB.

Beruntung, berkat adanya petugas ronda dibantu puluhan warga sekitar api dengan cepat memadamkan dengan peralatan seadanya.

Bacaan Lainnya

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya saja api melahap bagian atap kios dan bangunan mengalami kerusakan ringan. 

Meski begitu, kejadian yang berlangsung beberapa menit tersebut membuat geger masyarakat setempat. Bahkan, satu unit mobil pemadam kebakaran milik UPT Damkar kenali telah diterjunkan ke lokasi kejadian.

Peratin Bakhu Mat Nur mengatakan, peristiwa itu awalnya diketahui masyarakat yang sedang melaksanakan ronda, saat itu warga melihat kepulan asap muncul dari bagian atap kios milik  Heri Sofyan.

“Kios itu memang berada di depan rumah pemilik, dan beruntung saat kejadian puluhan warga dan pemilik langsung bergerak cepat sehingga hanya beberapa menit api sudah berhasil dipadamkan dan armada damkar juga sempat ke lokasi,” jelasnya.

Pihaknya bersyukur kebakaran tidak terjadi, salah satunya berkat adanya kegiatan siskamling. 

“Ya inilah salah satu fungsi ronda, disamping untuk mengantisipasi tindak kriminalitas, juga bermanfaat untuk hal-hal yang bersifat darurat, semoga peristiwa ini tidak terjadi lagi,” tandasnya.(edi/mlo)


Pos terkait