Korsleting Turbin Pemicu Rumah Terbakar di Pekon Sidodadi 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Peratin Sidodadi, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Juhairi Iswanto, menyampaikan kronologis terjadinya musibah kebakaran rumah milik Hidayat (65) yang ditunggu menantu Rohib (37), Pukul 21.00 WIB, Kamis (14/5).

Dijelaskan Juhari Iswanto menyebutkan kuat dugaan penyebab terjadinya kebakaran tersebut akibat  korsleting arus pendek listrik (turbin). 

Bacaan Lainnya



Dimana saat kejadian Rohib selaku penghuni tunggal sedang berada diluar, bermain ke rumah tetangganya yang tidak seberapa jauh.

“Saat kejadian naas tersebut Rohid sedang berkunjung ke rumah tetangganya untuk nonton televisi (TV). Namun lagi asyik-asyiknya nonton tiba-tiba listrik padam dan seketika melihat kobaran api dari arah rumahnya,” ungkapnya.

Seketika juga warga heboh dan melakukan upaya pemadaman, namun apa daya api sudah terlanjur menyelimuti badan rumah kayu berukuran  Empat Kali Sepuluh Meter persegi tersebut. 

Disampaikan Juhairi kerugian ditaksir Rp35 juta, dimana harta benda yang sirna, seluruh isi rumah berikut Dua buku sertifikat tanah uang Rp200 ribu, hingga perabotan rumah dan Kayu bahan bangunan sekitar Empat kubik.

“Musibah ini sudah kami laporkan ke Kantor Kecamatan untuk diteruskan ke Dinas Sosial (Dinsos) sebagai bentuk laporan atas kejadian musibah yang terjadi,” tegasnya.

Kejadian kebakaran itu sendiri mendapatkan perhatian dari Anggota DPRD Lambar Fraksi PDI Perjuangan Tri Budi Wahyuni, yang menyalurkan bantuan berupa makanan dan beberapa jenis lainnya kepada korban.

“Namanya musibah kita tidak tau kapan datang dan seperti apa. Tapi dengan kejadian ini kita harus saling peduli semua tidak menginginkan tapi itulah kehendak,” ujarnya.

Terkait kejadian itu pihaknya mengajak masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan semua fasilitas yang bakal mengundang musibah. Seperti lebih teliti saat masak apalagi sekarang sedang suasana bulan ramadhan pasti diantaranya ada yang masak  menyiapkan makanan pada malam hari atau kehati-hatian bentuk lainnya. (rin/mlo)



Pos terkait