Kota Sepang Gelar Jumat Bersih Bersama Mahasiswa KKN Unila

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kelurahan Kota Sepang mengadakan Jumat bersih di Jl. Sultan Agung Gang Murai RT.01 LK.01 yang langsung dipimpin  Plt Lurah Kota Sepang Akyarudin dan didampingi dua Kepala Lingkungan I dan II, Jumat (5/2).

Ada yang berbeda dalam pelaksanaan Jumat Bersih karena terdapat 24 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNILA yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Plt Lurah Kota Sepang, Akyarudin menjelaskan,  Jumat bersih kali ini melibatkan semua RT yang berada di Kelurahan Kota Sepang untuk membersihkan drainase dan lapangan Volly di RT 01.

“Kita juga melibatkan adik-adik dari Unila yang sedang KKN, apalagi sekarang ini curah hujan semakin tinggi jadi banyak sampah yang terbawa ke drainase, oleh sebab itu kita fokus  pada drainase di wilayah RT 01,” tuturnya.

Sementara itu, Nurdin selaku Kepala Lingkungan I mengatakan, program Jumat bersih tersebut sudah lama berjalan di kelurahan itu, masing-masing wilayah RT akan mendapatkan giliran kerja bakti atau Jumat Bersih.

“Kita juga meminta kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan untuk menghindari berkembang biaknya jentik-jentik nyamuk serta mengakibatkan tidak lancarnya air di drainase,” kata Nurdin.(*/mlo)




Pos terkait