Kotaagung Timur Siap Tentukan Lokasi Kontainer Sampah 

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Penempatan kontainer sampah direspon positif. Menurut Camat Kotaagung Timur, Firdaus pihaknya siap berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Tanggamus, untuk menentukan lokasi penempatan Kontainer. 

“Jadi kalau soal lokasi kontainer mau ditempatkan dimana, saya akan musyawarahkan dan sepakati dulu dengan pihak Pekon (desa),” kata Firdaus. 

Bacaan Lainnya



“Kami juga lanjutnya akan berkoordinasi dengan pihak dinas Lingkungan Hidup, karena permasalahan ini juga adalah kewenangan OPD tersebut,” tuturnya. 

Tapi sebagai gambaran, volume sampah itu yang banyak ada di sekitaran Pekon (desa)  kampung baru dan Pekon Talang Rejo, kata Firdaus sambil mengatakan ia juga sangat sepakat jika ada kontainer sampah, agar kebersihan lingkungan semakin baik.

Sebagaimana diketahui, warga Kecamatan Kotaagung Timur mengharapkan, Pemkab Tanggamus melalui Dinas Lingkungan Hidup dapat menyediakan kontainer sampah di wilayah tersebut. 

Kabid Pengelolaan Sampah Limbah dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Tanggamus Abdul Rahman mengatakan, pihaknya siap menempatkan kontainer sampah.

Namun sebelumnya pihak kecamatan dan pekon harus menentukan titik penempatan.

“Jika kecamatan dan pekon telah menentukan lokasi strategis tempat kontainer, kami siap untuk menempatkannya,” kata Abdul Rahman kepada medialampung.co.id, Selasa (7/7).

Abdul Rahman menambahkan, pihaknya akan mengkoordinasikan harapan warga kepada pihak kecamatan. Jika memungkinkan, dapat dibentuk Sokli dan lainnya. (ehl/mlo)



Pos terkait