Kotabesi Bergerak Lawan Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gerakan aksi sosial dalam upaya penanggulangan dan pencegahan penularan wabah Coronavirus Disease (Covid-19) dilaksanakan oleh Pemerintah Pekon Kotabesi, Kecamatan Batubrak, Kabupaten Lampung Barat dengan melakukan sterilisasi rumah warga melalui penyemprotan disinfektan, Kamis (9/4)

Kegiatan itu juga disertai dengan pembagian masker  kepada masyarakat guna memberikan rasa aman di tengah wabah covid-19 yang kini mewabah di sejumlah daerah.

Bacaan Lainnya



Peratin Kotabesi, Gunawan mengatakan penyemprotan secara menyeluruh di rumah warga dan pembagian masker ini juga dilakukan untuk memberikan pemahaman tentang pencegahan dini  akan wabah Covid-19.

“Ini juga adalah  sebagai bentuk himbauan kepada masyarakat Pekon Kotabesi agar terus waspada terhadap wabah ini,”kata Gunawan.

Disamping itu, pihaknya juga mendorong masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta menjaga imunitas tubuh dengan mengkonsumsi vitamin C.

“Yang harus dilakukan oleh seseorang baik yang sedang menderita flu, batuk ataupun dalam kondisi sehat wajib menggunakan masker,”kata dia.

Sehingga dengan upaya itu, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

“Kami tim pekon memilih penyemprotan dan membagi-bagikan masker dari rumah ke rumah karena lebih tepat sasaran dan tidak tumpang tindih ,” imbuhnya.

Sementara, tim Pendamping Desa Kecamatan Batubrak yang tergabung dalam program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa (P3MD)  turut memfasilitasi kegiatan tersebut.

Reki Fahlevi selaku  tenaga pendamping menerangkan bahwa, pihaknya mengajak masyarakat untuk mengikuti protokoler kesehatan yang ditetapkan pemerintah, serta tetap waspada namun tidak boleh panik.

“Team kita, di pekon ada Pendamping Lokal Desa, di kecamatan ada PDP dan PDTI, dan tergabung dalam Satgas Pencegahan Covid-19, kerja kita mengikuti protokoler kesehatan sesuai surat edaran pemerintah” kata reki. 

ia juga menerangkan bahwa, pihaknya bersama bersama pemerintah pekon telah bersama-sama melakukan penyemprotan desinfektan, menggunakan masker dan alat pelindung diri (APD), sekaligus mensosialisasikan bahaya Covid-19 kepada masyarakat.

“Kami berharap agar seluruh masyarakat mengikuti protokoler kesehatan yang ditetapkan pemerintah, tetap optimis dalam melawan penyakit ini, dan tak lupa berdo’a dan berharap yang terbaik pada allah SWT,” pungkasnya. (edi/mlo)



Pos terkait