Kotak Amal Masjid Al Fajar Pringkumpul Dibongkar Maling, Aksi Pelaku Terekam CCTV

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pencuri menggasak uang kotak amal Masjid Al Fajar Pringkumpul, Kelurahan Pringsewu Selatan, Kecamatan Pringsewu.

Aksi dua pelaku sempat viral di Media Sosial (Medsos) Facebook dan Grup WhatsApp. Hilangnya kotak amal di masjid tersebut sudah kerap terjadi setidaknya sudah yang ketujuh kalinya.

Bacaan Lainnya

Pencuri beraksi pada Minggu, (22/8) malam. Dan baru diketahui menurut Sumadi salah satu jamaah masjid Al Fajar Pringsewu Selatan, pada pagi hari nya. 

“Ya, ketahuan pagi hari melihat kotak amal sudah dibongkar. Setelah itu langsung melihat dari rekaman CCTV-nya ternyata benar yang maling kotak amal ada dua orang,” terang Sumadi saat ditemui kediamannya di komplek Masjid Al Fajar, Selasa (24/8). 

Hilangnya kotak amal mengalami kerugian diperkirakan sekitar Rp 4 jutaan. 

“Uang Kotak amal itu amanah dari orang banyak. Biasanya kita bongkar ambil uangnya setiap tiga sampai bulan sekali. Tapi, ini sudah sekitar 4 bulan lebih nggak diambil. Ya, biasanya kalau sudah empat bulan uang diperkirakan sekitar Rp4 jutaan,” kata Sumadi. 

Dijelaskan dia, kotak amal Masjid Al Fajar Pringsewu sudah sering dibobol kawanan pencuri. 

“Kotak amal Masjid ini sudah 7 kali dimaling. Karena, sudah sering makan dipasang CCTV juga masih ada yang maling. Yang jelas kejadian ini sudah dilaporkan ke Polsek Pringsewu Kota,” bebernya. (mul/rnn/mlo)


Pos terkait