Kotak Amal Masjid Al Furqon Waypetai Digasak Maling  

Medialampung.co.id – Pencurian kotak amal masjid kembali terjadi. Kali ini milik masjid Al Furqon, Pemangku Empat Pekon Waypetai, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Berdasarkan keterangan dari warga setempat Sahid, diduga kuat pencurian dilakukan antara Pukul 00.00-02.30 WIB Senin (12/4) dan diduga pelaku menggunakan kendaraan roda empat (R4). 

Bacaan Lainnya


Dugaan tersebut muncul karena kotak amal masjid tersebut berbahan plat baja dengan lebar setengah meter dan tinggi satu meter.

“Kalau menggunakan motor sepertinya kota yang digondol tidak bisa diangkat, namun kenyataannya dalam pencurian ini kota ikut disikat dan kemungkinan besar menggunakan mobil,” katanya. 

Di masjid memang tidak ada pengamanan seperti CCTV lantaran saat ini masjid tersebut sedang masa pembangunan. Bahkan uang yang diberikan hamba Allah dalam kotak amal tersebut akan diperuntukkan  untuk pembangunannya. 

“Kejadian ini jadi pelajaran untuk semuanya agar lebih berhati-hati dalam menempatkan kotak amal di masjid masing-masing karena saat ini mulai jadi incaran,” pintanya. 

Terpisah Peratin Waypetai Sutan Sahril menyayangkan atas kejadian tersebut, bahkan pihaknya berharap pelaku pencurian dapat ditemukan untuk diberikan proses secara hukum atas perbuatannya.

“Kejadian ini jadi pelajaran untuk semua, agar lebih meningkatkan pengamanan kotak amal masing-masing, karena kita tau masjid selalu terbuka untuk umum yang hendak melakukan ibadah sholat khususnya, keadaan seperti ini kadang dimanfaatkan oknum,” imbuhnya. (r1n/mlo)


Pos terkait