Kotak Amal Masjid Baiturrahman Dibobol Maling

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ramai dikabarkan di media sosial (medsos) adanya rekaman cctv (closed circuit television) aksi pencurian kotak amal yang terjadi di dalam masjid Baiturrahman, Kelurahan Pasar Kota Krui Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) pada Rabu (22/7) lalu.

Marbot masjid Baiturrahman, Yulyanto, saat dikonfirmasi Jumat (24/7), membenarkan adanya pencurian kotak amal di masjid tersebut. Menurutnya, pencurian kotak amal itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu (22/7), saat itu pelaku masuk kedalam masjid dan tidak lama kemudian pelaku langsung mencoba untuk membongkar salah satu satu kotak amal, karena di dalam masjid ini ada dua kotak amal.

Bacaan Lainnya



“Saat itu pelaku tidak berhasil mengambil uang didalam kotak amal tersebut. Saat itu pelaku pun langsung keluar dan pergi meninggalkan masjid ini,” katanya.

Namun, lanjutnya, berdasarkan rekaman cctv itu sekitar pukul 11.30 WIB hari itu juga pelaku yang masih menggunakan seragam hitam putih yang diduga pegawai honorer Pemkab Pesbar itu kembali masuk kedalam masjid tersebut, dan langsung mencongkel kotak amal satunya dengan menggunakan obeng yang memang isi uang dalam kotak amal itu lebih banyak dari kotak amal sebelumnya.

“Dengan waktu sekitar dua menit pelaku berhasil membongkar dan membawa uang dari dalam kotak amal tersebut yang diperkirakan berkisar Rp700 ribu lebih,” jelasnya.

Masih kata dia, adanya pencurian kotak amal masjid ini juga telah dilaporkan ke Polsek Pesisir Tengah, bahkan pihak kepolisian juga sudah melakukan pengecekan di masjid ini serta membawa semua barang bukti kotak amal itu.

Pihaknya tentu berharap pelaku bisa segera ditangkap. Terlebih aksi pencurian kotak amal di masjid ini sudah sering terjadi.

“Sudah ada sekitar 17 kali kejadian pencurian kotak amal di masjid ini, karena itu pemasangan cctv juga baru dipasang sekitar satu bulan lalu, karena para jamaah sudah resah terhadap adanya pencurian kotak amal tersebut,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Pesisir Tengah, Kompol Drs.Ansori BM Siddik, mendampingi Kapolres Lampung Barat, AKBP Racmat Tri Haryadi, S.Ik, membenarkan bahwa Polsek Pesisir Tengah telah menerima laporan adanya pencurian kotak amal yang ada di dalam masjid Baiturrahman tersebut.

Menurutnya, saat menerima laporan berikut rekaman cctv pencurian kotak amal itu Polsek langsung bergerak, bahkan pihaknya juga sudah melakukan penggerebekan di rumah maupun ke lokasi yang diduga jadi tempat pelaku biasa nongkrong.

“Namun belum membuahkan hasil, terlebih saat ini rekaman cctv itu sudah ramai di medsos. Dikhawatirkan pelaku semakin menjauh, saat ini kita juga masih terus melakukan penyelidikan. Mudah-mudahan pelaku bisa segera diungkap,” pungkasnya.(yan/mlo)



Pos terkait