Kotasepang Proses Pembagian Blanko Penagihan PBB

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kelurahan kotasepang, Kecamatan Labuhanratu, Bandarlampung kini sedang tahap proses pembagian blanko penagihan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). 

Sekretaris Lurah (Seklur) Kotasepang, Srihartati, S.sos., kepada medialampung.co.id membenarkan bahwa saat ini proses penagihan PBB sedang tahap penyusunan blanko untuk kemudian dibagikan kepada RT dan dilanjutkan kepada warga.

Bacaan Lainnya



Menurut Srihartati, target PBB tahun 2020 untuk wilayah Kotasepang mencapai Rp384. 467. 463, dan jumlah blanko tagihan yang akan dibagikan sebanyak 995 lembar.

”Saya lupa jumlah target PBB Kotasepang tahun lalu, tidak mencapai target. Sejumlah warga telat membayar. Tahun ini kami optimist akan mencapai target,” ujarnya. 

Kata dia, kendala di lapangan karena pemilik rumah tidak ada di wilayah setempat, dan rumahnya di kontrakan dengan orang lain, maka pembayaran PBB menunggak. 

”Kami pihak kelurahan selalu memberitahukan kepada warga yang belum bayar pajak agar segera melakukan pelunasan. Beberapa warga membayar kewajiban pajak tahun ini, tapi untuk tahun sebelumnya masih nunggak,” imbuhnya. (ion/mlo)



Pos terkait