KPK Kembali Periksa Enam Saksi, Salah Satunya Kabag Administrasi Pembangunan Lampura

  • Whatsapp
Plt Jubir KPK Ali Fikri - Foto Dok.

Medialampung.co.id – Penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil beberapa saksi, untuk dilakukan pemeriksaan terhadap pengembangan kasus suap fee proyek di Dinas PUPR dan Dinas Perdagangan Kab. Lampung Utara.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menjelaskan, pihak penyidik dari KPK mengagendakan pemeriksaan enam saksi. Yang dimana ada dari beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun pihak swasta.

Bacaan Lainnya

“Pemeriksaan tetap dilakukan di Kantor BPKP Perwakilan Provinsi Lampung, pada Senin tanggal 23 Agustus 2021,” kata Ali kepada, Senin (23/8).

Untuk nama-nama saksi yang terperiksa tersebut yakni untuk dari pihak swasta: Abdurrahman selaku dari CV Alam Sejahtera, Andi Achmad Jaya dari CV Putra Abung dan CV Amar Jaya Perkasa, Hanizar Habim Direktur CV Abung Timur Perkasa, Iman Akbar selaku kontraktor.

“Sedangkan dari ASN nya yakni Iwan Kurniawan selaku Kabag Administrasi Pembangunan Kab. Lampura. Dan Saliman selaku PPTK di Dinas PUPR Lampura tahun 2019,” katanya.

Lanjut Ali, saksi-saksi yang dipanggil ini pun sudah dijadwalkan akan dilakukan pemeriksaan pada pagi hari ini. “Dan diharapkan para saksi agar kooperatif ketika menerangkan apa yang mereka ketahui mengenai pengembangan kasus ini,” ungkapnya. (*/mlo)


Pos terkait