KPM BLT-DD Gelombang II Pekon Margajaya Tak Berkurang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam memberikan hak warga, yang telah ditetapkan sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) gelomobang II, Juli, Agustus hingga September. 

Untuk periode pertama Juli, Pekon Margajaya, Kecamatan Pagardewa kerja cepat dengan langsung menyalurkan bantuan terdampak Covid-19 tersebut kepada 57 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di. Balai Pekon Rabu (29/7). 

Bacaan Lainnya



Dalam penyaluran itu hadir pihak kecamatan yang dipimpi. Kasi Trantib Hadi Pinujo mendamping Camat M. Yones, S.S.T.P, M,H., Babinsa, Babinkamtibmas, dan pendamping kecamatan bersama pendamping lokal desa.

Dari 57 KPM yang kategori layak menerima seperti jompo, sakit menahun dan mengalami cacat. Hanya satu peserta yang tidak hadir karena usia renta, dan bantuan dihantarkan langsung oleh relawan ke rumahnya.

Disampaikan Peratin Haryadi Arnando. Berdasarkan hasil Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) yang diikuti semua unsur pekon dan relawan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Pekon Margajaya,

Maka diputuskan jumlah (kuota) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk gelombang II, periode Juli, Agustus dan September masih sama dengan penerima pada gelombang I sebanyak 57 KPM.

“Alhamdulilah Pekon Margajaya dapat merealisasikan penyaluran gelombang II untuk Juli dibulan yang sama, semoga nanti untuk periode Agustus dapat dilangsungkan dalam bulan yang sama juga begitu juga beluan berikutnya,” tegas pihaknya.

Sementara disampaikan Kasi Trantib Hadi Pinujo, sesuai dengan surat adorn Bupati Lambar, Program BLT  dari dana desa diperpanjang hingga september, tetapi nilainya Rp300 ribu/bulan yang sebelumnya Rp600 ribu/bulan.

Dan untuk jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) disesuaikan dengan kondisi keuangan pekon. Artinya tidak lagi diatur kuota penerima seperti gelombang pertama.

Pada kesempatan itu juga seluruh peserta melakukan penggalangan dana untuk korban musibah kebakaran rumah yang terjadi pada hari yang sama. (rin/mlo)



Pos terkait