KPM Pekon Sukajadi Terima BLT-DD

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Sukajadi Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) periode Januari 2021 untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dipusatkan di aula Balai Pekon setempat, Jumat (18/6).

Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Camat (Sekcam) Krui Selatan Suwarti, S.H., Peratin Sukajadi Bazargan, perwakilan dari TPP-P3MD Pesbar, Lembaga Himpun Pekon (LHP), Bhabinkamtibmas serta pihak terkait lainnya.

Bacaan Lainnya

Peratin Pekon Sukajadi, Bazargan, mengatakan bahwa penyerahan BLT-DD untuk 39 KPM di Pekon setempat ini merupakan tindaklanjut dari kegiatan sebelumnya yang dilakukan oleh Pemerintah Pekon Sukajadi bersama pihak terkait lainnya, mulai dari pendataan warga, verifikasi dan validasi, hingga musyawarah desa khusus penetapan jumlah KPM BLT-DD.

“Saat ini, BLT-DD untuk bulan Januari 2021 sudah mulai diserahkan kepada KPM dengan jumlah besaran Rp300 ribu untuk setiap bulan selama satu tahun,” katanya.

Sedangkan, kata dia, untuk realisasi BLT-DD bulan Februari hingga Mei 2021 masih menunggu pencairan anggaran dana desa tahap berikutnya. Mudah-mudahan tidak terkendala, sehingga KPM bisa kembali menerima BLT-DD tersebut. Dengan adanya pemberian BLT-DD yang kembali dilaksanakan di tahun 2021 ini, tentu diharapkan bisa membantu meringankan masyarakat terutama warga kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Bantuan yang telah diterima oleh seluruh KPM di Pekon ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah, terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir saat ini,” jelasnya.

Masih kata dia, KPM BLT-DD juga diharapkan bisa memanfaatkan bantuan itu dengan baik sesuai dengan kebutuhannya, sehingga bantuan yang disalurkan itu tepat sasaran dan tidak sia-sia. Sementara itu, selain pemberian BLT-DD, di tahun 2021 ini Pekon setempat juga masih terus berupaya untuk memaksimalkan pencegahan penyebaran wabah Covid-19 sesuai instruksi dari Pemerintah.

“Kita sebelumnya telah melakukan berbagai upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut, baik penyemprotan desinfektan di seluruh fasilitas umum, pembagian masker, pembagian perlengkapan cuci tangan dan sebagainya,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)




Pos terkait