KPU Ajak Pemilih Komunitas Sukseskan Pilkada 2020

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar sosialisasi pendidikan pemilih terhadap para komunitas yang ada di Kabupaten setempat di aula Losmen Sunset Beach Pekon Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah, Senin (10/8).

Hadir dalam kegiatan itu anggota KPU Provinsi Lampung Divisi Partisipasi Masyarakat, Antonius, Ketua KPU Pesbar Marlini, anggota KPU Pesbar Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM, Zairi Opani, Divisi Perencanaan, Program dan Data, Marten Efendi, serta seluruh peserta dari berbagai Komunitas di Kabupaten Pesbar, mulai dari komunitas sepeda motor, band, seni dan sebagainya.

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu, Antonius mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat pemilih berbasis komunitas tentang hari, tanggal, tahapan dan tata cara pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesbar tahun 2020 di tengah pandemi covid-19. Untuk itu diharapkan seluruh komunitas ikut mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat dimulai dari keluarga masing-masing terkait pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di tengah pandemi maupun terhadap masyarakat umum.

“Sehingga mereka dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman pada 9 Desember 2020 mendatang,” katanya.

Sementara itu, Zairi Opani, menyampaikan dalam pelaksanaan Pilkada bukan hanya menjadi tanggungjawab penyelenggara. Tapi juga menjadi tanggung jawab semua pihak untuk ikut serta demi terlaksananya Pilkada yang berkualitas guna terlahirnya pemimpin yang kredibel sesuai pilihan rakyat. Suksesnya Pilkada merupakan suksesnya pembangunan daerah kedepannya.

“Untuk itulah, kita selalu meminta dukungan masyarakat agar Pilkada di Pesbar kedepan berjalan sesuai yang diharapkan bersama, salah satunya dengan adanya pemilih komunitas tersebut,” jelasnya.

Sehingga, kata dia, diharapkan agar partisipasi pemilih nantinya semakin meningkat. Dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020, memang sedikit berbeda dengan pemilihan sebelumnya dikarenakan kondisi pandemi covid 19 yang tengah mewabah saat ini. Kondisi pandemi covid 19 ini sangat berpengaruh pada berjalannya tahapan. Namun demikian KPU Pesbar telah mengantisipasi sebagai upaya penyebaran covid-19 dengan melakukan penerapan protokol kesehatan, dan sebagainya.

“Sosialisasi yang dilaksanakan seperti sekarang ini penting dilakukan guna memberikan edukasi pada masyarakat untuk tetap menggunakan hak pilihnya saat pelaksanaan pemungutan suara 9 Desember 2020 mendatang,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait