KPU Bandarlampung Lakukan Coklit Serentak

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan segera dimulai –tak terkecuali di Bandarlampung.

Oleh karena itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandarlampung mulai sibuk. Menerjunkan Tim Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Untuk Gerakan Pencocokan dan Penelitian (coklit) serentak di 20 kecamatan.

Bacaan Lainnya



Tentunya petugas juga telah dibekali dengan standar kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, pelindung wajah, sarung tangan juga hand sanitizer.

Di Kecamatan Tanjungkarang Timur, Tim PPDP mendatangi kediaman CEO Medialampung.co.id dan General Manager Radar Lampung: Hi. Purna Wirawan –beralamat Jalan Yudistira, Kelurahan Kampungsawah Lama. Disitu sekitar 10 orang petugas melakukan coklit. 

Hi. Purna Wirawan menjelaskan, untuk di kediamannya ada tiga mata pilih. Yang akan memilih dalam Pilkada nanti. “Saya. Istri dan anak,” katanya. Sabtu (18/7).

“Mudah-mudahan dalam kegiatan coklit ini. Data pemilih bisa sesuai dengan harapan,” kata dia.

Sementara itu, Ariza Oktoriadi Ketua PPK wilayah Tanjungkarang Timur menjelaskan. Dalam coklit ini, ada beberapa tahapan yang dilakukan. Yakni: pencocokan data pemilih. 

“Seperti kami mengecek e-KTP dan suketnya. Disini kami pastikan yang memilih itu terdaftar sebagai warga kami,” jelasnya.

“Apabila ada kegandaan (data) akan langsung diperbaiki. Juga apabila ada yang sudah meninggal dunia. Segera kami hapus,” kata dia.

Untuk diketahui, gerakan coklit serentak ini mengerahkan sekitar 1700 petugas PPDP. Data yang diperoleh. Bersumber dari A-KWK KPU Kota Bandarlampung. Hingga saat ini ada sekitar 745 ribu data pemilih. Dengan jumlah TPS sebanyak 1700. (ang/ded/mlo)



Pos terkait