KPU Kota Bandarlampung Distribusikan Logistik Pilwakot ke 10 Kecamatan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – KPU Kota Bandarlampung sudah mulai mendistribusikan logistik pemilihan Walikota dan Wakil Walikota secara bertahap dengan membagi per 10 Kecamatan, Minggu (6/12).

Logistik pemilihan Walikota dan Wakil Walikota berupa kotak suara dan perlengkapannya dibagikan untuk di wilayah di 10  kecamatan yaitu Kecamatan Teluk Betung Selatan, Teluk Betung Utara, Teluk Betung Timur, Tanjung Karang Selatan, Tanjung Karang Pusat, Enggal, Sukabumi, Teluk Betung Barat, Kemilng serta Kecamatan Bumi Waras. 

Bacaan Lainnya


Ketua Bawaslu Bandarlampung Candrawansah, menjelaskan, pendistribusian bukan hanya tanggung jawab penyelenggara TNI-Polri, namun semua masyarakat.

“Pendistribusian kita bagi dua tahap agar semua logistik bisa segera dibagikan karena ini waktunya sudah H-3 dari jadwal pemilihan,” kata Candrawansah.

Lanjutnya, semua logistik kotak suara akan ditempatkan di kantor kecamatan dengan penjagaan ketat dan sehari sebelum pencoblosan kotak suara harus sudah berapa di TPS.

“Semua formulir pemilihan untuk perlengkapan pencoblosan yang di luar kotak suara juga sudah kita distribusikan dan APD bagi petugas PPS di lokasi,” katanya.

Setiap logistik kotak suara dari KPU ke kecamatan akan langsung didistribusikan PPK ke TPS untuk menghindari cuaca dan kondisi alam yang sekarang sudah mulai memasuki musim penghujan

“Salah satu bagian terpenting adalah haknya masyarakat dapat terlaksana. Suara masyarakat adalah suara penentu kepemimpinan lima tahun kedepan,” tandasnya(*/mlo)




Pos terkait