KPU Lambar Sampaikan Informasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komisi Pemilihan umum (KPU) Kabupaten Lampung Barat menggelar kegiatan penyampaian informasi pemutakhiran data pemilih berkelanjutan yang dilangsungkan di balai pekon Pampangan Kecamatan Sekincau.

Kegiatan yang dihadiri oleh ketua KPU Lampung Barat, Arifsyah, S.Kom Beserta komisioner lainnya tersebut  dihadiri oleh peratin Pekon Pampangan Agung Imam Prasetyo, bersama Juru Tulis dan seluruh aparat pemerintahan  pekon mulai dari pemangku, kepala dusun dan sejumlah Warga.

Bacaan Lainnya


Peratin Pekon Pampangan, Agung Imam Prasetyo menyampaikan apresiasi terhadap jajaran KPU Lampung Barat yang telah mengunjungi Pekon Pampangan dalam rangka penyampaian informasi terkait program KPU khususnya pemutakhiran data pemilih berkelanjutan yang menjadi agenda rutin Lembaga penyelenggara pesta demokrasi di Lampung barat tersebut.

“Suatu kehormatan bagi Pekon Pampangan atas kunjungan jajaran KPU Lampung Barat. Meskipun saat ini belum ada kegiatan pemilihan tetapi tetap bersilaturahmi dan menyampaikan informasi tentang pemutakhiran data pemilih berkelanjutan,” kata Agung.

Sementara Ketua KPU Lampung Barat, Aripsah mengatakan, pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) merupakan agenda rutin KPU Lampung Barat yang diadakan setiap bulannya. 

Kegiatan tersebut sebagai bagian dari upaya untuk menyajikan daftar pemilih terbaru serta meminimalisir terjadinya persoalan data pemilih ketika ada kegiatan pemilihan baik pilkada, maupun pemilu. 

Kata Arip, Pekon merupakan garda terdepan yang lebih mengetahui secara detail persoalan kependudukan dan data pemilih, sehingga sudah sewajarnya jika kita menyampaikan informasi kepada aparat pekon terkait program pemutakhiran data pemilih berkelanjutan yang dilakukan KPU setiap Bulan.

“Peratin, pemangku, kepala dusun, mereka lebih memahami kondisi warganya. Termasuk siapa yang meninggal, siapa yang pindah, siapa yang sudah masuk 17 tahun, dan juga siapa yang pensiun dari TNI Polri. Itu semua menjadi bagian dari kegiatan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan yang dilakukan KPU,” tandasnya (r1n/mlo)




Pos terkait