KPU Lamtim Distribusikan Logistik Pilbup

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Forkopimda Kabupaten Lampung Timur mendistribusikan logistik pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbup), Minggu (6/12).

Pendistribusian logistik tersebut diawali dengan pelepasan oleh Ketua KPU Lamtim Wasiyat Jarwo, Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan, Dandim 0429 Letkol M.Darwis, Asisten I Syahmin Saleh.

Bacaan Lainnya


Ketua KPU Lamtim Wasiyat Jarwo Asmoro menjelaskan, pendistribusian logistik itu menggunakan 16 armada.

“Targetnya pendistribusian logistik ke PPK dapat selesai satu hari,” jelas Wasiyat Jarwo.

Dilanjutkan, setelah diterima PPK, logistik akan didistribusikan ke panitia pemungutan suara mulai 7 hingga 8 November 2020. Kemudian, dari PPS ke Kelompok Panitia pemungutan suara (KPPS) pada 8 November 2020 atau 1 hari sebelum pemungutan suara (H-1). 

Kesempatan yang sama Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan menjelaskan,  102 personil diterjunkan untuk pengamanan pendistribusian logistik dari gudang ke PPK. Personil yang diturunkan itu terdiri dari 72 Polri dan 30 TNI.

“Kami akan mengambil tindakan tegas dan terukur bagi siapapun yang mengganggu pendistribusian logistik,” tegas AKBP Wawan Setiawan didampingi Dandim 0429 Lamtim Letkol M. Darwis. (wid/mlo)




Pos terkait